POPULAR STORIES

F1 Perpanjang Kontrak Sirkuit Melbourne Di Australia Hingga 2035

F1 Perpanjang Kontrak Sirkuit Melbourne di Australia Hingga 2035 Dok : F1

KabarOto.com – Kabar baik datang untuk penggemar Formula 1 di Australia. Pihak F1 baru saja mengkonfirmasi kontrak baru di Melbourne hingga 2035, menyusul kesepakatan memperpanjang perjanjian balapan setelah 2025 hingga 10 tahun lagi.

Lebih dari 419.000 penggemar mengunjungi Albert Park untuk menyaksikan Grand Prix Australia 2022 pada bulan April lalu, menjadikannya kerumunan terbanyak yang pernah ada di acara motorsport akhir pekan di Australia.

Baca juga: Red Bull Racing Semakin Tinggalkan Scuderia Ferrari, Selisih 80 Poin

Albert Park telah menjadi tuan rumah Grand Prix Australia sejak 1996, dengan investasi besar dilakukan selama dua tahun terakhir untuk membangun sirkuit, meningkatkan antusias penggemar dan fasilitas di sekitar trek. Sementara perbaikan seperti paddock dan pit lane, telah direncanakan demi memperbarui sirkuit.

“Saya senang mengonfirmasi bahwa sirkuit Melbourne dan Albert Park terus ada kalender Formula 1 hingga 2035. Balapan ini selalu menjadi favorit para penggemar, pembalap dan tim. Melbourne adalah kota internasional luar biasa dan bersemangat yang merupakan pasangan sempurna untuk olahraga kami,” kata Stefano Domenicali selaku Presiden dan CEO Formula

Baca juga: Hasil F1 Azerbaijan 2022 : Charles Leclerc Lengser, Sergio Perez Naik Satu Peringkat

Andrew Westacott, CEO Australian Grand Prix Corporation, juga menambahkan. “Ini adalah pengumuman sangat bagus untuk Melbourne dan Victoria. Ini dibangun di atas sejarah motorsport kami yang kaya serta kecintaan Melbourne pada acara olahraga besar dan memberikan aspirasi kepada generasi bintang balap Australia berikutnya. Kami bangga hubungan kuat kami dengan Formula 1, dan bersama-sama kami akan mengembangkannya di Australia dan kawasan Asia-Pasifik lebih luas,” ujarnya.