POPULAR STORIES

Red Bull Racing Semakin Tinggalkan Scuderia Ferrari, Selisih 80 Poin

Red Bull Racing Semakin Tinggalkan Scuderia Ferrari, Selisih 80 Poin Dok : F1

KabarOto.com – Red Bull Racing berada di atas awan meninggalkan Scuderia Ferrari setelah Grand Prix Azerbaijan 2022 akhir pekan kemarin.

Berbeda dengan Scuderia Ferrari yang mengalami hari sial, karena Charles Leclerc dan Carlos Sainz gagal finis. Red Bull Racing malah meraih poin sempurna setelah Max Verstappen dan Sergio Perez mengamankan juara 1, 2, dan lap tercepat.

"Kami meminta mereka saling berlomba dengan bersih dan adil, dan itulah yang mereka lakukan. Mereka melakukan pekerjaan hebat untuk Tim dan kami sangat bangga dengan apa yang telah dicapai seluruh tim hari ini," papar Kepala Tim Red Bull Racing, Christian Horner.

Baca juga: Hasil F1 Azerbaijan 2022 : Kemenangan Besar Red Bull Racing, Hari Sial Scuderia Ferrari

Total sekarang Red Bull Racing sudah mengumpulkan 279 poin, dan memimpin klasemen konstruktor. Sementara Scuderia Ferrari semakin tertinggal di tempat kedua klasemen konstruktor dengan 199 poin.

"Dalam waktu seminggu kami akan berada di Kanada di mana kami akan bertujuan untuk menebus ini. Sebelum itu, kami akan menganalisis kegagalan yang kami alami di sini dan akan mencoba mengelolanya sampai kami bisa mengatasinya," ujar Kepala Tim Scuderia Ferrari, Mattia Binotto.

Mercedes AMG Petronas juga mengintai dari posisi ketiga dengan total 161 poin setelah George Russell dan Lewis Hamilton finis ketiga dan keempat.

McLaren 65 poin meraih double poin setelah Lando Norris dan Daniel Ricciardo finis berurutan kedelapan dan sembilan. Sama-sama double poin Alpine naik satu peringkat dengan 47 poin usai Fernando Alonso finis ketujuh dan sepuluh.

Baca juga: Alfa Romeo Racing Orlen Pakai Livery Khusus

Alfa Romeo tidak menadapat poin apapun turun satu peringkat dengan 41 poin. AlphaTauri meraih tambahan poin dari Pierre Gasly yang finis kelima dengan total 27 poin, sementara dibawahnya Haas dan Aston Martin sama-sama telah mengumpulkan 15 poin. Williams berada diurutan terbawah dengan 3 poin.

Klasemen Konstruktor Sementara Usai GP Azerbaijan 2022 :