POPULAR STORIES

Hasil F1 Kanada 2022 : Max Verstappen Berjaya, Lewis Hamilton Kembali Naik Podium

Hasil F1 Kanada 2022 : Max Verstappen Berjaya, Lewis Hamilton Kembali Naik Podium Dok : F1

KabarOto.com – Max Verstappen (Red Bull Racing) kembali memenangkan balapan, pembalap asal Belanda itu berhasil mempertahankan posisi setelah pertarungan cukup ketat dengan Carlos Sainz (Scuderia Ferrari)

“Safety Car tidak membantu, secara keseluruhan Ferrari sangat cepat. Sulit di sini tapi saya bisa melihatnya mendorong, mengisi, mendorong, mengisi. Beberapa lap terakhir sangat menyenangkan,” papar Verstappen.

Baca juga: F1 Perpanjang Kontrak Sirkuit Melbourne Di Australia Hingga 2035

Sementara Carlos Sainz kali ini kembali ke performanya setelah beberapa balapan lalu gagal finis. Pembalap Spanyol itu finis kedua setelah gagal menyalip di lap-lap akhir.

Juara dunia tujuh kali yakni Lewis Hamilton (Mercedes-AMG Petronas) kembali meraih podium kedua musim ini, setelah beberapa seri terakhir performanya sedikit meredup. Hamilton naik dari start posisi keempat, dan finis ketiga.

“Cukup luar biasa untuk mendapatkan tempat ketiga ini. Kami tetap waspada, tidak pernah menyerah, dan itu adalah yang membuat saya terinspirasi. Kami semakin dekat, saya hampir bisa melihat mereka pembalap di depan di akhir! Jujur, saya terharu,” ujar Hamilton.

Baca juga: Charles Leclerc Diganjar Penalti 10 Grid Di F1 Kanada 2022

Diikuti oleh rekan setimnya, George Russell (Mercedes-AMG Petronas) finis keempat. Sementara hasil mengagumkan dari Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) yang merangkak naik dari posisi ke-19 hingga finis kelima.

Tempat keenam dan tujuh diisi oleh duet Alpine yakni Esteban Ocon dan Fernando Alonso. Selain itu, duet Alfa Romeo juga tampil baik secara berurutan Valtteri Bottas dan Zhou Guanyu finis posisi kedelapan dan sembilan.

Sementara juru kunci 10 besar ditutup oleh pembalap Aston Martin Cognizant, Lance Stroll.

Hasil F1 Kanada 2022 :