POPULAR STORIES

Charles Leclerc Diganjar Penalti 10 Grid Di F1 Kanada 2022

Charles Leclerc Diganjar Penalti 10 Grid Di F1 Kanada 2022 Dok : F1

KabarOto.com – Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) sepertinya harus bekerja keras di F1 Kanada akhir pekan nanti. Pasalnya pembalap Monako itu terkena penalti 10 grid karena melakukan penggantian komponen mesin.

Komponen yang diganti pun cukup banyak diantaranya ICE, MGU-H, dan Control Electronics. Hal itu belum sepenuhnya, sebab Leclerc juga punya potensi melakukan penggantian turbo, ini sudah turbo ketiganya musim ini.

Apabila penggantian turbo dilakukan, maka mau tidak mau, Leclerc harus memulai balapan dari posisi terakhir karena penalti 20 grid. Semua ini merupakan dampak dari kerusakkan power unit di Baku, Azerbaijan Minggu yang tidak bisa diperbaiki oleh Ferrari.

Baca juga: Pirelli Tentukan Jenis Kompon Ban Untuk F1 Kanada

“Saya pikir itu adalah keputusan terbaik untuk dibuat jadi mari kita lihat bagaimana kelanjutannya. Menyalip sedikit lebih sulit daripada yang saya harapkan hari ini, tetapi ya, maksud saya kecepatannya ada di sana, jadi semoga kami bisa kembali ke tempat yang diinginkan,” papar Leclerc.

Selain Leclerc, ada Tsunoda yang harus memulai balapan dari belakang. Tsunoda akan menggunakan mesin baru, turbocharger, MGU-K, MGU-H, elektronik kontrol dan penyimpanan energi, ditambah knalpot kelima musim ini.

Baca juga: F1 Perpanjang Kontrak Sirkuit Melbourne Di Australia Hingga 2035

Karena ini akan menjadi ICE, turbocharger, MGU-H dan MGU-K keempatnya tahun ini, sehingga melebihi batasannya, ia akan diberikan empat penalti oleh steward, yang berarti start back-of-the-grid untuk balapan hari Minggu besok.