Hasil F1 Monako 2021: Max Verstappen Geser Hamilton Dan Mercedes

Hasil F1 Monako 2021: Max Verstappen Geser Hamilton dan Mercedes

KabarOto.com - Kemenangan Max Verstappen (Red Bull Racing) di F1 Monako 2021, langsung mengubah semua hasil di persaingan titel Juara Dunia Pembalap dan juga klasemen Juara Dunia Tim F1 2021.

Hal tersebut akibat pesaing terdekatnya, Lewis Hamilton (Mercedes-AMG Petronas) alami kendala performa mobil, sehingga hanya finis posisi tujuh.

Baca juga: Ini Penyebab Charles Leclerc Gagal Start di F1 Monako 2021

Bagi Verstappen, kemenangan kali ini sebagai anugerah. Karena untuk kali pertama menang di sirkuit jalan raya Monako dan menempatkan dirinya di puncak klasemen sementara titel Juara Dunia Pembalap F1 2021 dengan 105 poin, terpaut 4 poin dari Hamilton di posisi dua.

F1 monaco 2021

Dirinya juga memposisikan Red Bull Racing di Team Standing dengan 149 poin, menggeser Mercedes meski terpaut 1 poin.

Verstappen sangat senang dengan kemenangan di Monako. Lintasan yang perlu kewaspadaan dan harus persiapkan balapan dengan baik, "Hasil ini membuat saya puas dengan apa yang diraih untuk tim dan juga bersama Honda."

Saat ini Red Bull Racing dan Verstappen berada di puncak klasemen. Namun pembalap kelahiran Belgia ini sudah mewaspadai sepak terjang tim Mercedes-AMG Petronas untuk balapan selanjutnya di sirkuit Baku (6/6).

"Mercedes masih menjadi pesaing yang harus dikalahkan, mereka sangat cepat di lintasan normal," jelasnya.

Kejutan lainnya di Monako adalah dua pembalap muda di podium adalah Carlos Sainz (Scuderia Ferrari) di posisi dua dan juga Lando Norris (McLaren F1) di posisi tiga.

"Sangat senang dengan posisi dua karena sepertinya ini sudah usaha maksimal yang bisa diraih. Kami masih ada yang kurang, tapi bila kita bisa berusaha untuk cepat raih hasil terbaik! Forza Ferrari!" semangat Sainz.

Baca juga: 8 Pembalap Formula 1 Gunakan Helm Corak Baru di Monako

Adapun tim McLaren F1 yang mengenakan jubah ikonik Gulf, berhasil mengantarkan Norris ke posisi tiga podium di Monaco. Dirinya start dari posisi 5, dan setgelah 78 putaran hanya terpaut 19,427 detik dari Verstappen di garis finis.

"Luar biasa, podium di Monaco! sulit dibayangkan, tak mengira akan bisa berhasil sepanjang pekan, saat ini saya begitu senang. Bangga dengan semua usaha tim, ada hasil yang bagus," sahut pembalap kelahiran Inggris ini.