Hasil F1 Monako 2022, Red Bull Racing Double Podium

Hasil F1 Monako 2022, Red Bull Racing Double Podium F1 Monako. Dok : F1

KabarOto.com – Seri ketujuh Formula 1 musim ini telah digelar, menjadi ajang pertandingan dua tim memperebutkan podium. Walau Scuderia Ferrari sempat diunggulkan, namun perbedaan strategi nampaknya lebih berpihak kepada Red Bull Racing. Alhasil, Sergio Perez (Red Bull Racing) dan rekan setimnya, Max Verstappen berhasil menempati posisi pertama dan ketiga.

"Saya mengemudi dengan helm Pedro Rodriguez hari ini dan saya yakin di atas sana dia akan sangat bangga dengan apa yang telah kami capai dalam olahraga ini," papar Perez.

Baca juga: Jam Tangan Khusus Penggemar Tim Mercedes AMG Petronas

Balapan sempat ditunda akibat hujan deras, memaksa para pembalap start di belakang Safety Car dan menggunakan ban basah untuk menghadapi trek licin. Strategi undercut pun berhasil dilakukan oleh Red Bull Racing dengan mengganti ban terlebih dahulu.

Sementara Carlos Sainz (Ferrari) yang memimpin balapan harus kehilangan posisinya saat melakukan penggantian ban pada lap 22. Kondisi trek yang cukup licin dan karakter trek sempit cukup membuat pembalap sulit menyalip sehingga posisi tetap bertahan hingga akhir balapan.

Sainz harus puas finis kedua diapit oleh duo Red Bull Racing, sementara Charles Leclerc (Ferrari) yang tampil di kampung halamannya sendiri hanya mampu finis keempat walau hasil ini cukup baik mengingat deretan pengalaman buruk di Monako.

“Saya merasa kami telah melakukan semua yang harus kami lakukan. Anda dapat memahami rasa frustrasinya. Saya tidak akan terlalu banyak mengeluh. Checo melakukan balapan yang hebat," ujar Sainz.

Memasuki lap 26, balapan sempat dihentikan akibat Mick Schumacher (Haas) mengalami kecelakaan besar hingga mobilnya terbelah dua. Beruntung anak dari Michael Schumacher itu tidak mengalami cedera serius.

Baca juga: F1 Rusia 2022 Tidak Diganti, Jadwal Tetap 22 Seri

George Russell (Mercedes-AMG Petronas) hanya bisa melihat pertandingan sengit antara dua tim dari posisi kelima. Diikuti oleh Lando Norris (McLaren) di posisi keenam. Lalu Fernando Alonso (Alpine) juga masih menunjukkan kualitasnya di antara pembalap muda dengan finis ketujuh.

Di belakangnya ada Lewis Hamilton (Mercedes-AMG Petronas) yang masih belum nyaman dengan W13-nya, diikuti oleh Valtteri Bottas (Alfa Romeo) dan Sebastian Vettel (Aston Martin) menutup posisi 10 besar.

Hasil F1 Monako 2022 :