POPULAR STORIES

Hasil F1 Sakhir 2020: 2 Pembalap BWT Racing Naik Podium

Hasil F1 Sakhir 2020: 2 Pembalap BWT Racing Naik Podium

KabarOto.com - Dua mobil BWT Racing Point masuk Parc Ferme F1 Sakhir 2020, Minggu malam (6/12), di Sirkuit Bahrain. Terbilang dramatis di awal lomba, namun Sergio Perez dan Lance Stroll berakhir naik podium kemenangan.

Perez memang sempat terkena musibah di tikungan empat lap pertama, ketika bersaing ketat perebutkan posisi tiga antara Charles Leclerc dan Max Verstappen. Sayangnya, tersenggol oleh Charles Leclerc yang memaksa masuk.

Baca juga: Max Verstappen Dan Charles Leclerc Gagal Finis Di GP Sakhir

Perebutan tersebut mengakibatkan insiden, Leclerc dan Verstappen berakhir menabrak pembatas. Perez masih beruntung bisa kembali ke rombongan, meski dari posisi 18.

"Butuh 10 tahun akhirnya bisa meraih kemenangan di Formula 1. Banyak kerja keras sepanjang karir dan tak hanya saya, tapi juga keluarga dan para sponsor," ujar Perez yang memulai karir F1 sejak tahun 2011 bersama tim Sauber.

Dirinya mengakui terbilang jarang untuk pembalap Meksiko di Formula 1, "Jadi saya tak akan melupakan apa yang terjadi melihat bendera Meksiko di podium. Hal ini menjadi momen luar biasa buat saya dan keluarga."



Menyinggung soal insiden di tikungan 4, dirinya mengakui beruntung tak ada kerusakan berarti di mobil. Strategi mengejar ketertinggalan dengan masuk pit ketika ada Safety Car, andalkan ban kompon Medium.

Pembalap usia 30 tahun ini mengakui vibrasi di tangan akibat penggunaan kompon membuat tangan sakit memegang lingkar kemudi, tapi tim tetap melarang mengganti ban tersebut.

Tapi ketika diperintahkan masuk pit untuk kali kedua mengganti ban kompon Hard, Perez mengakui mobil meluncur bagai limosin. "Lebih halus dan kita juga bisa lebih kencang."



Sementara itu, Lance yang sempat mengira akan naik podium kemenangan sedikit kecewa, meleset dah hanya bisa finis posisi tiga.

Baca juga: Keputusan Kontrak Lewis Hamilton Mundur Lagi

"Sepertinya kita masuk pit terlalu lambat, sehingga dimanfaatkan Esteban Ocon untuk lebih laju," prediksi Lance. "Senang dengan potensial mobil dan kita lihat penutup musim di Abu Dhabi."

Adapun Otmar Szafnauer, CEO & Team Principal mengapresiasi para pembalapnya yang lalui balapan begitu sensasional. "Perez bisa mengembalikan posisi padahal sempat insiden tapi berkat penggunaan ban Medium baru saat Safety Car bisa mengatur ritmenya untuk merangsek ke depan."