POPULAR STORIES

Hasil F1 Tuscan 2020: Lewis Hamilton Genapkan 100 Kali Kemenangan Mercedes

Hasil F1 Tuscan 2020: Lewis Hamilton Genapkan 100 Kali Kemenangan Mercedes

KabarOto.com - Lewis Hamilton (Mercedes-AMG Petronas) semakin tak terbendung di puncak klasemen Juara Dunia F1 2020. Di F1 Tuscan 2020 menjadi yang pertama mendapat kibasan bendera finis. Kemenangan ini total enam kali sepanjang musim dan 90 kali untuk karirnya.

Kemenangan yang diraih tidaklah mudah, di sirkuit yang untuk kali pertama menggelar balap jet darat. Karena dua kali ada kibasan bendera merah di lintasan. Oh iya, kemenangan di sirkuit Mugello ini sekaligus menggenapkan 100 kali kemenangan tim Mercedes.

Baca juga: Vettel Dipinang Aston Martin, Ada Agenda Cerdas!

Lewis Hamilton mengakui lelah hadapi balapan di Sirkuit Mugello

Balapan kali ini diakui Hamilton sangat menantang, secara fisik dan mental selama berkarir di F1. "Saya sangat lelah, tapi luar biasa bisa menang di balapan kali ini."

Persaingan memang menegangkan di awal lomba, karena Valtteri Bottas sebagai rekan setim mampu berakselerasi kuat dan mengambil alih lomba. Tapi sayang tak berlangsung panjang, balapan dihentikan untuk start ulang dari grid.

Start mulus Valtteri Bottas terkendala start ulang


Sementara itu Bottas mengakui bahwa di F1 Tuscan ini seperti tiga kali balapan. "Saya bermimpi bisa menjaga posisi setelah start ulang pertama selepas Safety Car."

Baca juga: Scuderia Ferrari Pakai Seragam Klasik di GP Tuscan 2020

Tapi pembalap bernomor 77 ini harus terima ketika start ulang untuk kedua kalinya ketika kehilangan posisi. Saat berada di posisi dua, terutama agar tak tertinggal jarak harus memaksa mobil sehingga ban lebih boros.

"Tak ada kesempatan lagi ketika kehilangan posisi, tapi itulah balapan. Sehingga harus bertahan," tegas Bottas.