POPULAR STORIES

Hasil Honda Racing Championship Seri I 2021

Hasil Honda Racing Championship Seri I 2021

KabarOto.com - Seri perdana dari Honda Racing Championship (HRSC) musim kedua yang digelar oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) baru saja selesai digelar pada 21 Agustus 2021 dengan menggunakan sirkuit virtual Baku, Azerbaijan.

Seri perdana musim ini berhasil dimenangkan oleh para pemenang yang sama pada seri pertama musim 2020 lalu di masing-masing kelasnya, yaitu Andika Rama Maulana yang kali ini berada di kelas Master dan Rio Loho yang bertarung di kelas Rookie.

Di kelas Rookie yang menggunakan New Honda Brio RS Urbanite, Rio Loho yang sejak babak kualifikasi menempati posisi pertama tidak memberikan sedikitpun celah bagi kompetitor lainnya.

Baca Juga: Honda Serahkan 200 Konsentrator Oksigen Ke Kemenperin

Ia kembali berhasil keluar sebagai pemenang, sama seperti musim lalu dan kali ini dengan catatan waktu 21 menit 38,2185 detik dan berhasil memperoleh 25 poin pertamanya setelah menaklukan 7 putaran.

Dilanjutkan dengan balapan kelas Master yang menggunakan mobil New Honda Civic Type R dengan total 9 lap, putaran pada kelas ini berlangsung dengan sangat sengit antara ketiga pembalap teratas.

Andika Rama Maulana yang juga sebelumnya menjadi pemenang umum pada HRSC tahun lalu berhasil keluar sebagai pemenang di seri perdana kali ini dengan catatan waktu 20 menit 33,144 detik dan berhasil memperoleh 25 poin.

Baca Juga: Honda CR-V 2022 Black Edition Hadir Di Thailand

Saat putaran pertama, Andika Rama nyaris kehilangan posisinya kepada Jaka Siswoyo, tetapi Rama berhasil dengan cepat mengambil alih posisi pertama hingga garis finis.

Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Seri perdana kejuaraan simulator kemarin berlangsung sangat sengit dan tak terduga, terlihat dari beberapa simracer yang sangat antusias berkompetisi dengan simracer lainnya untuk menempati posisi terdepan.”

Selanjutnya, seri kedua akan diadakan pada tanggal 4 September 2021 dengan menggunakan sirkuit virtual Sepang, Malaysia yang disiarkan secara langsung pada akun Youtube @Hondaisme.