POPULAR STORIES

Hasil Kualifikasi F1 Arab Saudi 2021, Lewis Hamilton Start Pertama

Hasil Kualifikasi F1 Arab Saudi 2021, Lewis Hamilton Start Pertama Foto: Formula 1

KabarOto.com – Lewis Hamilton (Mercedes-AMG Petronas) meraih pole position dalam sesi kualifikasi F1 Arab Saudi setelah Max Verstappen (Red Bull Racing) menabrak dinding pembatas di akhir kualifikasi. Serta dilengkapi oleh rekan setimnya Valtteri Bottas di posisi 2.

Namun pembalap Inggris di sisi lain juga harus menerima hukuman denda sekitar 25.000 Euro atau Rp 400 jutaan atas insiden Hamilton tertangkap berlama-lama di tikungan 8 saat sesi latihan bebas menghalangi Nikita Mazepin (Haas).

Baca juga: Punya 27 Tikungan, Kompon Apa Yang Cocok Di Sirkuit F1 Arab Saudi?

“Betapa sulitnya trek ini. Sungguh menakjubkan apa yang telah mereka bangun, kecepatan di sekitar sini sangat fenomenal. Ini adalah hasil yang bagus untuk tim dan pekerjaan yang luar biasa dari Bottas (posisi 2), dia adalah rekan setim terbaik yang pernah ada dalam olahraga ini,” ujar Hamilton.

Sementara Verstappen masih punya kesempatan karena posisi start posisi 3 sangat memungkinkan menyusul.

“Saya tidak begitu mengerti apa yang terjadi pada putaran terakhir. Posisi 3 mengecewakan tapi hari ini memang menunjukkan bahwa mobilnya cepat di sini, jadi kita lihat saja apa yang terjadi besok,” ungkap Verstappen.

Baca juga: Memacu Adrenalin, Begini Reaksi Pembalap Usai Jajal Sirkuit Jeddah

Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) mengunci tempat keempat, ia tampil brilian untuk Ferrari usai kecelakaan besarnya saat sesi latihan bebas.

Di belakangnya pembalap Sergio Perez (Red Bull Racing) yang bakal bekerja keras membantu Verstappen menang, dengan Pierre Gasly (Alpha Tauri) juga berusaha mengejar poin agar posisi tim tidak tertinggal jauh dengan rivalnya (Alpine).

Setelah itu Lando Norris (McLaren) menempati posisi ketujuh mengungguli Yuki Tsunoda (AlphaTauri) di delapan besar. Sementara Esteban Ocon (Alpine) dan Antonio Giovinazzi (Alfa Romeo) menyelesaikan 10 besar.

Hasil Kualifikasi F1 Arab Saudi 2021 :