POPULAR STORIES

Hasil Kualifikasi F1 Australia 2023, Max Verstappen Pole Position

Hasil Kualifikasi F1 Australia 2023, Max Verstappen Pole Position Foto : F1.

KabarOto.com - Max Verstappen (Red Bull Racing) berhasil meraih pole position pada F1 Australia akhir pekan nanti. Ia mencatatkan waktu 1:16,732 detik.

Namun Max harus siap melawan duet Mercedes AMG Petronas di belakangnya, yang juga menunjukkan performa luar biasa. Tanpa bantuan rekan setimnya, Sergio Perez karena terpuruk di grid akhir karena DNF sejak kualifikasi pertama.

“Sepanjang akhir pekan sangat sulit untuk menentukan setelam ban tepat, untuk langsung mendorong. Tapi semuanya berhasil di Q3. Sangat senang dengan lap tersebut dan tentunya sangat senang berada di pole position. Sudah menantikan hari esok," ujar Verstappen.

Baca Juga : Ukuran Grid Box F1 Diperbesar Demi Meminimalisir Kesalahan Posisi

Mercedes tampaknya telah menemukan settingan tepat, George Russell dan Lewis Hamilton hanya berjarak 0,236 detik, dan 0,372 detik dari Verstappen.

"Mobil terasa hidup, putaran akhir tepat di batas dan saya akan jujur, saya sedikit kecewa karena kami tidak mendapatkan posisi terdepan.Tapi mobilnya luar biasa dan itu menunjukkan bahwa kami masih memiliki potensi yang akan datang," ujar Russell.

Baca Juga : Prakiraan Cuaca Dan Kompon Yang Cocok Di F1 Australia 2023

Selain itu mengikuti di belakangnya ada Fernando Alonso (Aston Martin) yang menempati posisi start keempat, dengan Carlos Sainz (Scuderia Ferrari) berada di starting grid kelima.

Secara berurutan Lance Stroll (Aston Martin) juga berhasil menempati posisi ideal yakni keenam, di mana ia dibuntuti oleh Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) di tempat ketujuh.

Lalu mengejutkan lainnya adalah Alex Albon (Williams) berhasil meraih starting kedelapan, dengan Pierre Gasly (Alpine) dan Nico Hulkenberg (Haas) menutup posisi kesembilan dan kesepuluh.

Starting Grid F1 Australia 2023 :