POPULAR STORIES

Hasil Kualifikasi F1 Austria 2020: Pembalap Mercedes Mendominasi

Hasil Kualifikasi F1 Austria 2020: Pembalap Mercedes Mendominasi Mobil balap F1 Mercedes (Mercedes)

KabarOto.com - Menjelang GP Austria 2020, sesi latihan bebas balapan Formula 1 (F1) telah dimulai sejak Jumat (04/07). Dalam latihan tersebut, duo pembalap Mercedes berhasil menjadi yang tercepat.

Lewis Hamilton mencatatkan waktu 1 menit 4,304 detik. Dia unggul 0,197 detik atas rekan satu timnya Valtteri Bottas. Dominasi keduanya berlanjut dalam sesi kualifikasi.

Baca Juga: Mercedes-AMG GT R Safety Car F1 Hadir Dengan Livery Baru

Namun, Lewis Hamilton yang finis di urutan pertama pada sesi latihan bebas pertama hingga ketiga, harus puas berada di posisi kedua saat menjalani kualifikasi F1 GP Austria.

Pembalap asal Inggris itu mencatatkan waktu 1 menit 2,951 detik. Sementara Bottas berhasil mencatatkan waktu lap tercepat 1 menit 2,939 detik, unggul tipis 0,012 detik dari Hamilton.

Berhasil tampil cemerlang

Posisi Hamilton diikuti pembalap Aston Martin Red Bull Racing Honda, Max Verstappen, di posisi ketiga. Sementara itu posisi keempat dan kelima masing-masing ditempati oleh pembalap McLaren F1 Team, Lando Norris, dan pembalap Aston Martin Red Bull Racing Honda lainnya, Alexander Albon.

"Kami melakukan pekerjaan yang luar biasa, sangat mengesankan untuk dilihat. Ini masih sangat awal, ini hanya sesi kualifikasi pertama musim ini, tapi saya sangat terkesan dengan apa yang telah dicapai oleh tim kami," ujar Bottas.

Baca Juga: Tolak Rasisme, Mercedes Ganti Tampilan Mobil Balap F1 2020

Sementara Hamilton mengatakan, "Tim ini menunjukkan dari tahun ke tahun kemampuannya, kami terus menetapkan standar baru. Kami dipersatukan sebagai sebuah tim, tidak ada politik dalam grup ini, dan kami bekerja sama. Saya pikir itu sebabnya kami kembali kuat tahun ini."

Hasil kualifikasi:

Valtteri Bottas tercepat