POPULAR STORIES

Mercedes-AMG GT R Safety Car F1 Hadir Dengan Livery Baru

Mercedes-AMG GT R Safety Car F1 Hadir dengan Livery Baru

KabarOto.com – Mercedes-AMG GT R kembali dipercaya untuk memandu jalannya balap Formula 1. Kini mobil tersebut hadir dalam livery baru yang membawa pesan moral demi mempromosikan inklusivitas.

Warna dasar tak diubah dari versi sebelumnya tetap menggunakan Silver Arrow. Terdapat corak pelangi pada sisi belakang sepatbor dan kap mesin, serta terdapat kampanye hashtag #WeRaceAsOne, sebagai pengganti #BLM (Black Lives Matter) terkait kasus George Floyd beberapa waktu lalu.

Serta ada pula tagar PurposeDriven, simbol FIA dalam menyuarakan "Keselamatan, Keseimbangan, Kesetaraan gender, dan Keberagaman" menurut siaran pers Mercedes-AMG.

Baca Juga : Tolak Rasisme, Mercedes Ganti Tampilan Mobil Balap F1 2020

Mercedes-AMG GT R akan dikendarai oleh Bernd Mayländer, jika kalian penggermar F1 pastinya sudah tak asing dengan nama ini. Beliau sudah bertanggung jawab menjadi pengemudi safety car selama dua dekade, sejak tahun 2000.

Mobil sport dua pintu itu dibekali mesin V8 Biturbo berkapasitas 4.000 cc, menghasilkan tenaga 576 dk dan torsi maksimal 700 Nm. Mampu melesat 0-100 kpj dalam 3,6 detik saja dan kecepatan maksimum 318 kpj, menjadikannya safety car terbuas sejak musim 2018.

Nantinya mobil tersebut akan hadir bersama Mercedes-AMG C 63 S Estate yang berperan sebagai mobil medis.

Baca Juga : Honda Civic Type R Limited Edition Resmi Menjadi Safety Car Balap WTCR

Sementara spesifikasi mobil medisnya, sama menggunakan V8 Biturbo 4.000 cc, hanya saja outputnya lebih kecil dengan 510 dk dan torsi maksimalnya 700 Nm. Akselerasi juga sangat cepat dengan 4,1 detik untuk menyentuh angka 100 kpj dan kecepatan maksimum 280 kpj, dan 290 kpj apabila ditambah opsi driver package.