POPULAR STORIES

Hasil Kualifikasi F1 Belgia 2021: Max Verstappen Tercepat, Ditempel George Russell

Hasil Kualifikasi F1 Belgia 2021: Max Verstappen Tercepat, Ditempel George Russell

KabarOto.com – Hasil kualifikasi F1 Belgia memberikan hasil baru, tidak hanya persaingan dua pembalap teratas antara Max Verstappen (Red Bull) dan Lewis Hamilton (Mercedes). Namun pembalap Williams, George Russell, juga berhasil menujukkan penguasaan trek yang menakjubkan dengan meraih posisi kedua tercepat di hasil kualifikasi, Sabtu (28/8).

Verstappen sempat mengalami kecelakaan pada sesi latihan bebas kemarin, namun beruntung ia tidak mengalami cedera apapun dan tampil konsisten di trek basah serta meraih posisi start pertama di sirkuit Spa Francorchamps.

Baca Juga : Cuaca Jadi Tantangan, Ini Ban Pilihan Untuk F1 Belgia 2021

George Russell juga tampil impresif dan menguasai trek Spa, ia akan memulai start dari P2 besok. Hal ini tentu jadi momen pembuktian bagi Mercedes untuk yakin meminangnya musim depan.

“Saya benar-benar bersemangat. Besok adalah yang penting, tetapi hari ini luar biasa. Saya senang untuk semua orang. Jika cuacanya sama dan ada kesempatan besok, kami akan melakukannya,” ujar Russell.

Sementara Lewis Hamilton mengisi posisi 3, dengan rekan setimnya Valtteri Bottas hanya berhasil finis posisi 8. “Hal sulit di luar sana untuk semua orang. Kondisi menguji kita sampai batas. Selamat kepada Max untuk mendapatkan Pole, dan untuk George juga. Besok adalah hari lain dan kami akan menunggu dan melihat bagaimana kondisinya,” papar Hamilton.

Baca Juga : Fernando Alonso Perpanjang Kontrak Dengan Alpine

Daniel Ricciardo (McLaren) berhasil memantapkan tempat keempat. Namun nasib sial menimpa Lando Norris (McLaren), bisabmeraih lap tercepat di dua sesi awal, Norris harus mengalami kecelakaan besar pada Q3. Beruntung pembalap Inggris itu masih bisa mengamankan P10, meski kondisi mobilnya cukup hancur, serta kondisinya akan di-update oleh tim.

“Menyusul kecelakaannya selama kualifikasi untuk Grand Prix Belgia, Lando diperiksa di pusat medis trackside dan kemudian dikirim ke rumah sakit setempat untuk rontgen siku sebagai pencegahan. Pembaruan lebih lanjut akan dikeluarkan pada waktunya,” bunyi penyataan resmi dari McLaren.

Posisi lima hingga tujuh diisi oleh Sebastian Vettel (Aston Martin), Pierre Gasly (AlphaTauri), Sergio Perez (Red Bull), dan tempat sembilan diambil Esteban Ocon (Alpine).

Hasil Kualifikasi F1 GP Belgia 2021 :