POPULAR STORIES

Hasil Kualifikasi F1 Belgia 2022, Carlos Sainz Ambil Alih Start Terdepan

Hasil Kualifikasi F1 Belgia 2022, Carlos Sainz Ambil Alih Start Terdepan Dok : F1

KabarOto.com – Carlos Sainz (Scuderia Ferrari) akan memimpin balapan di F1 Belgia 2022 akhir pekan nanti. Beruntung bagi Sainz karena sejatinya ia berada di tempat kedua, sementara Max Verstappen (Red Bull Racing) raih pole position. Namun karena penalti grid, maka pembalap Belanda harus turun hingga posisi ke-15.

"Saya senang bisa start dari pole. Jelas tidak terlalu senang melihat gap dengan Verstappen akhir pekan ini. Tapi start dari baris depan adalah awal bagus dan kami akan berusaha menang dari situ besok,” ujar Sainz.

Hasil kualifikasi memang akan berbeda dengan starting grid pada balapan kali ini, karena beberapa pembalap harus terkena penalti, akibat penggantian komponen mesin yang melebihi alokasi per musimnya.

Baca juga: Charles Leclerc Dan Max Verstappen Mulai F1 Belgia 2022 Dari Belakang

Diikuti oleh Sergio Perez (Red Bull Racing) yang menempati posisi ketiga. Serta Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) berada di belakangnya, walau hal itu sia-sia karena pembalap Monako itu juga harus start dari posisi ke-16, begitu juga Esteban Ocon (Alpine) harus pasrah turun ke urutan 17.

Dengan begini, pembalap lain yang berada di bawahnya masing-masing naik satu grid, di antaranya Fernando Alonso (Alpine), lalu duet Mercedes-AMG Petronas yakni Lewis Hamilton dan George Russell, begitu juga Alex Albon (Williams) secara mengesankan bisa masuk 10 besar dan akan start dari posisi 6.

Baca Juga : Audi Tidak Akan Buat Tim Baru F1 2026

Hasil kualifikasi F1 Belgia 2022.

Hal ini juga menguntungkan bagi 4 pembalap lainnya, yang naik jadi 10 besar, diantaranya Daniel Ricciardo (McLaren), Pierre Gasly (AlphaTauri), dan menutup 10 besar ada pasangan Aston Martin Cognizant antara Lance Stroll dan Sebastian Vettel.

Starting Grid F1 Belgia 2022 :