POPULAR STORIES

Charles Leclerc Dan Max Verstappen Mulai F1 Belgia 2022 Dari Belakang

Charles Leclerc dan Max Verstappen Mulai F1 Belgia 2022 dari Belakang Dok : F1

KabarOto.com – Red Bull Racing telah memutuskan untuk mengubah semua elemen pada unit daya di mobil milik Max Verstappen pada GP Belgia akhir pekan nanti.

Pada awal latihan bebas 1, tim hanya mengkonfirmasi perubahan untuk MGU-K dan penyimpanan energi. Namun ternyata Red Bull memutuskan memberinya mesin, turbocharger, MGU-H, MGU-K, penyimpanan energi, dan elektronik kontrol baru.

Ini artinya Verstappen harus memulai balapan dari belakang, mengingat ia sudah melebihi alokasi komponen dalam satu musim. Tidak hanya Verstappen, namun Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) juga harus start dari belakang karena tim menggunakan unit daya kelimanya musim ini, serta gearbox baru.

Baca Juga : Audi Tidak Akan Buat Tim Baru F1 2026

Leclerc dan Verstappen akan bergabung di belakang bersama beberapa pembalap lainnya seperti Lando Norris (McLaren), Esteban Ocon (Alpine) dan Valtteri Bottas (Alfa Romeo) yang juga mengganti unit daya baru.

Norris dan Ocon sama-sama menggunakan mesin baru, turbocharger, elektronik kontrol, dan MGU-H. Sementara Ocon mendapat MGU-K baru, dan penyimpanan energi.

Baca Juga : Alfa Romeo Dan Sauber Berpisah Akhir 2023

Sementara Bottas mengambil mesin baru, MGU-H dan turbocharger, serta girbok baru. Serta Mick Schumacher (Haas) dikabarkan juga mendapat penurunan grid karena mengambil elektronik kontrol baru dan girbok.