POPULAR STORIES

Hasil Kualifikasi F1 Eifel 2020: Vettel Ada Untungnya Tak Lolos Q3

Hasil Kualifikasi F1 Eifel 2020: Vettel Ada Untungnya Tak Lolos Q3

KabarOto.com - Hasil kualifikasi F1 Eifel 2020, Sabtu (10/10), kembali mengecewakan tim Scuderia Ferrari. Performa SF1000 tak bisa mengantarkan salah satu pembalapnya ke baris terdepan. Sebab duo Mercedes sudah mengakuisisi posisi 1 dan 2.

Skenario kualifikasi gunakan ban kompon lunak dan temperatur tepat, akhirnya bisa menempatkan Charles Leclerc di posisi empat. Adapun Sebastian Vettel tak mendapatkan performa terbaik, harus start dari posisi sebelas.

Baca juga: Hasil kualifikasi F1 Eifel 2020: Lewis Hamilton Tak Ingin Takabur

"Hasil kualifikasi ini kemungkinan terbaik dari yang diduga, terutama di kondisi dingin ini," ujar Leclerc. "Tapi kita membawa komponen baru di sini, kemungkinan ada perbedaan kecil untuk hasil bagus."

Menanggapi jalannya balapan nanti, pembalap bernomor 16 ini mengakui sulit menebak. "Tapi yang saya lakukan adalah mengatur kompon lunak ini karena sangat sulit akibat mudah terkikis."

Sementara Vettel mengakui kesulitan mengendalikan SF1000, berakibat menyesal tak bisa lolos ke Q3. "Saya sudah coba segalanya, tapi saya kesulitan mengendalikan mobil di sektor awal dan kebanyakan sliding."

Baca juga: Waduh, Tim Mercedes-AMG Petronas Kembali Terserang Covid-19

Namun dirinya memastikan kecepatan mobil seperti biasanya dan bisa memaksimalkannya berkat dibebaskannya memilih kompon ban untuk balapan nanti. "Ada untungnya juga."

Berkomentar perihal update yang disuguhkan di mobil SF1000 dirinya hanya bisa melesatkan kebaruan saat petang hari. Akibat sedikitnya waktu latihan dan juga harus bedakan dua mobil gunakan konfigurasi berbeda. "Tapi saya pikir tak ada perbedaannya," jelas pembalap bernomor 5 ini.