POPULAR STORIES

Hasil Kualifikasi F1 Eifel 2020: Lewis Hamilton Tak Ingin Takabur

Hasil Kualifikasi F1 Eifel 2020: Lewis Hamilton Tak Ingin Takabur

KabarOto.com - Hasil kualifikasi F1 Eifel 2020 yakni di sirkuit Nurburgring, Sabtu (10/10), dua pembalap Mercedes kuasai waktu tercepat. Hal ini sekaligus memastikan Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton akan start dari posisi 1 dan 2 pada hari Minggu (11/10).

Bottas yang raih Pole Position untuk kali ketiga musim 2020 ini torehkan waktu 1:25,269 detik. Dirinya unggul 0,256 detik dari Hamilton di posisi dua.

Baca juga: Sesi FP1 GP Eifel Dibatalkan Akibat Cuaca Buruk

Valtteri Bottas raih 14 Pole Position sepanjang karir di F1.



Sementara posisi tiga ditempati Max Verstappen dari tim Red Bull Racing, torehkan waktu 1:25,562 detik. Posisi empat ditempati pembalap Ferrari yakni Charles Leclerc setelah bukukan 1:26,035 detik.

Bottas akui ban harus cocok di sirkuit Nurburgring.



"Senang rasanya bisa berhasil di lap terakhir! Juga patut diwaspadai dengan latihan yang pendek dan pilihan ban harus cocok," yakin Bottas yang mengusung nomor mobil 77 ini.



Sedangkan Hamilton masih mengagumi sirkuit yang terbilang lama tak menggelar F1. "Senang rasanya F1 bisa kembali lagi di sini. Banyak yang akan dilakukan balapan nanti - tapi saya tak boleh takabur."

Baca juga: Profil - Suzuki Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition

Adapun bertengger di posisi tiga tercepat saat kualifikasi adalah Verstappen mengakui performa mobil sudah mendekati Mercedes dan hasil ini sangat positif.

"Namun melihat hasilnya saya masih kecewa, tapi masih bisa senang. Lintasan ini menyenangkan untuk balapan. Tak sabar rasanya melihat hasil balapan nanti," yakin Verstappen.