POPULAR STORIES

Hasil Kualifikasi F1 Italia 2020: Ferrari Jeblok, Berharap Ada Kesempatan

Hasil Kualifikasi F1 Italia 2020: Ferrari Jeblok, Berharap ada Kesempatan

KabarOto.com - Kondisi paddock di Scuderia Ferrari di sirkuit Monza sepertinya sangat suram. Melihat hasil kualifikasi, Sabtu (5/9), Charles Leclerc dan Sebastian Vettel di luar zona waktu tercepat sepuluh besar.

Kedua pembalap Ferrari di hari Minggu ini akan start di posisi 13 dan 17. Akibat sesi kualifikasi Leclerc hanya bubuhkan waktu 1:20,443 detik dan Vettel hanya 1:21,151 detik.

Baca juga: Hasil Kualifikasi F1 Italia 2020: Kejutan Dari McLaren



Leclerc sepertinya menarik nafas dalam-dalam melihat hasil tak sesuai pengharapan. "Hadapi balapan sudah menduga hasil akan seperti ini. Kita tahu Spa-Francorchamps dan di Monza ini adalah sirkuit dengan hasil buruk."

Tapi dirinya yakin ini situasi sementara. Pembalap asal Monaco ini akan berusaha semaksimal mungkin dengan kondisi mobil saat ini. "Memang sulit, merasa yakin bisa lakukan putaran bagus, tapi berakhir di posisi 13."



Melihat hasil yang buruk ini memang menyakitkan bagi pembalap bernomor 16 ini. Namun dirinya bergegas melupakan, bahkan menyinggung di Mugello pekan depan berharap menjadi yang terbaik di tanah Ferrari.

Pekan lalu dan saat ini Ferrari dan Leclerc sudah melakukan banyak hal untuk menyempurnakan mobil. "Tapi tak ada solusi. Jadi kita harus tetap berusaha, semangat dan yakin akan datang hari baik."



Dua pembalap jauh dari garis start membuat Laurent Mekies Sporting Director angkat bicara. "Hasilnya mengecewakan dan sangat disayangkan, ini mengejutkan."

Baca juga: Boss Toyota Jadi Pereli GR Yaris, Mau Jadi Penumpangnya?

SF1000 memang sangat kesulitan ketika hadapi sirkuit dengan akselerasi serta kecepatan tinggi. Hal tersebut sudah terjadi di Spa-Francorschamps dan terulang di Monza.

"Saat ini kita semua termasuk pembalap harus fokus mempersiapkan segala kemungkinan di balapan, melihat kesempatan yang ada," kilah Mekies.