POPULAR STORIES

Hasil Kualifikasi F1 Italia 2023, Duet Scuderia Ferrari Ambil 3 Posisi Terdepan

Hasil Kualifikasi F1 Italia 2023, Duet Scuderia Ferrari Ambil 3 Posisi Terdepan Foto : F1.

KabarOto.com - Scuderia Ferrari mengamuk di kandang sendiri. Balapan akhir pekan kali ini berlangsung di Monza, Italia, kandang bagi tim kuda jingkrak.

Hasil baik pun ditorehkan pada sesi kualifikasi, duet Scuderia Ferrari akan memimpin balapan lewat Carlos Sainz, dan Charles Leclerc start dari posisi ketiga.

"Saya akan memberikan segalanya untuk mempertahankan P1 itu. Awal yang bagus, tugas pertama yang bagus dan lihat apakah kami bisa melawan Max. Saya akan memberikan segalanya. Terima kasih banyak!," Ujar Sainz.

Baca Juga : Lewis Hamilton Dan George Russell Bertahan Di Mercedes AMG Petronas Hingga 2025

Namun Scuderia Ferrari patut berjaga. Sebab, Max Verstappen (Red Bull Racing) akan memulai balapan di tempat kedua.

Sementara di tempat keempat diisi oleh George Russell (Mercedes AMG Petronas), dengan membuntuti di tempat kelima Sergio Perez (Red Bull Racing).

Baca Juga : Formula 2 Pamer Mobil Generasi Baru Untuk Tahun Depan

Penampilan Alex Albon (Williams) juga sedang bagus seperti balapan sebelumnya, pembalap Thailand memulai balapan di posisi keenam. Lalu Oscar Piastri (McLaren) pun sama, posisi ketujuh cukup bagus untuk mencari poin.

Tapi ancaman datang dari para senior di belakang, seperti Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) di posisi kedelapan, Lando Norris (McLaren) di belakangnya, dan Fernando Alonso (Aston Martin) menutup posisi start 10 besar.

Hasil Kualifikasi F1 Italia 2023 :