POPULAR STORIES

Hasil Kualifikasi F1 Kanada 2022, Fernando Alonso Start Kedua

Hasil Kualifikasi F1 Kanada 2022, Fernando Alonso Start Kedua Formula 1 (F1)

KabarOto.com – Formula 1 memasuki putaran ke kesembilannya musim ini. Balapan dilaksanakan di Kanada di sirkuit Gilles-Villeneuve. Max Verstappen (Red Bull Racing) berhasil mengambil pole position, diikuti veteran Fernando Alonso (Alpine) di tempat kedua, dan ketiga ada Carlos Sainz (Scuderia Ferrari).

Kualifikasi berlangsung cukup tegang karena trek basah akibat diguyur hujan. Sehingga, para pembalap harus menggunakan ban basah dan secara bertahap mengganti ban intermediate.

Ini merupakan hasil pertama pembalap Spanyol itu start dari grid terdepan setelah kembali ke F1. Terakhir kali ia start dari pole position ialah ketika Grand Prix Jerman tahun 2012 lalu.

Baca Juga : FIA Siapkan Aturan Teknis Mengatur Porpoising

Lewis Hamilton (Mercedes) mengambil start kelima. Diikuti duet Haas, Kevin Magnussen dan Mick Schumacher di tempat kelima dan enam.

Esteban Ocon (Alpine) berada di belakangnya, sementara pembalap yang didapuk paling konsisten musim ini George Russell (Mercedes) berada di urutan kedelapan.

Baca Juga : Charles Leclerc Diganjar Penalti 10 Grid Di F1 Kanada 2022

Pembalap Australia Daniel Ricciardo (McLaren) berhasil mengisi tempat ke sembilan, dan ditutup oleh rookie asal Tiongkok, Zhou Guanyu (Alfa Romeo).

Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) berhasil menempati tempat ke-15. Walaupun pembalap Monako itu harus terjun ke dasar urutan ke-19 karena penalti akibat melakukan penggantian mesin yang melebihi batas ketentuan. Di belakangnya ada Yuki Tsunoda (AlphaTauri) di mana pembalap Jepang juga terkena penalti yang sama.

Hasil Kualifikasi F1 Kanada 2022 :