Hasil Kualifikasi F1 Monako 2021: Charles Leclerc Raih Pole Position

Hasil Kualifikasi F1 Monako 2021: Charles Leclerc Raih Pole Position

KabarOto.com - Charles Leclerc ( Scuderia Ferrari Winnow) menjadi yang tercepat di kualifikasi Formula 1 Grand Prix Monako yang berlangsung di Circuit de Monaco, Sabtu (22/5). Pembalap tuan rumah ini berhasil merebut Pole Position GP Monako untuk kali pertama sepanjang kariernya setelah mencatat waktu lap 1:10,346 detik di kualifikasi ketiga.

Namun, beberapa saat menjelang Q3 berakhir, bendera merah muncul setelah Ferrari SF21 geberan Leclerc menghantam pembatas.

Usai kecelakaan Ferrari SF21 milik Leclerc terlihat mengalami kerusakan parah pada sayap depan. Jika mengalami kerusakan lebih parah dan harus mengganti gearbox dengan yang baru, posisi start terdepan F1 Monako milik Leclerc akan diberikan untuk Max Verstappen (Red Bull Racing) yang finis kedua di Q3.

Baca Juga : Mobil F1 McLaren MP4-25A Milik Lewis Hamilton Dilelang Rp100 Miliar

“Sungguh disayangkan saya mengakhiri Q3 di dinding pembatas. Tetapi di saat yang sama, saya senang dengan waktu lap yang saya buat. Saya mampu sangat cepat di sektor kedua dan ketiga,” ucap Leclerc.

Sementara P2 diambil oleh rivalnya Max Verstappen. Lewis Hamilton harus puas dengan start P7 karena menurutnya mobil bermasalah, “Mobil tidak terasa terlalu buruk pada hari Kamis, dan kemudian kami melakukan beberapa perubahan dan itu terasa sangat buruk hari ini, jadi tentu saja kami kembali mengatur strategi,” kata Hamilton.

Sementara pada posisi P3 hingga P6 ditempati oleh rekan setim Hamilton, Valtteri Bottas, diikuti oleh pembalap Ferrari, Carlos Sainz. Lalu ada Lando Norris, serta Pierre Gasly. Sementara P8 dan P10 ada Sevastian Vettell dan Giovinazzi yang bakal memburu poin pertama musim ini.

Hasil Kualifikasi F1 GP Monako 2021 :