POPULAR STORIES

Hasil Kualifikasi F1 Prancis 2022, Charles Leclerc Terdepan

Hasil Kualifikasi F1 Prancis 2022, Charles Leclerc Terdepan Scuderia Ferrari (Dok : F1)

KabarOto.com – Grand Prix Prancis akan berlangsung pada akhir pekan ini. Persaingan antara Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) dan Max Verstappen (Red Bull Racing) pun diprediksi bakal sengit.

Leclerc akan memulai balapan dari posisi paling depan, diikuti pasangan Red Bull Racing di belakangannya, Max Verstappen dan Sergio Perez. Ferrari kurang diuntungkan di Paul Richard, pasalnya salah satu pembalapnya Carlos Sainz harus memulai balapan dari belakang akibat penggantian komponen melebihi batasan.

Sementara di tempat keempat ada Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) yang mulai menunjukkan persaingannya di beberapa balapan terakhir. Diikuti pembalap McLaren, Lando Norris mengisi starting kelima.

Baca Juga : Kenapa Sirkuit Paul Richard Memiliki Garis Biru Dan Merah? Ini Jawabannya

George Russell (Mercedes AMG Petronas) mengikuti di belakangnya, dengan membawa beberapa upgrade di mobil W13-nya. Lalu Fernando Alonso (Alpine) pun masih menampilkan performa kompetitifnya di musim 2022 walau usinya tidak muda lagi.

Yuki Tsunoda (AlphaTauri) mendapatkan tempat start yang cukup bagus untuk berburu poin, pembalap Jepang akan mengisi tempat kedelapan. Sementara posisi kesembilan dan sepuluh seharusnya diisi oleh Sainz dan Kevin Magunussen (Haas). Namun keduanya melakukan penggantian beberapa komponen melebihi batas dan terkena penalti grid, membuatnya harus start dari belakang.

Baca Juga : Bursa Pembalap Formula 1 Musim 2023, Oscar Piastri Jadi Pilihan Beberapa Tim

Dengan begitu pembalap McLaren, Daniel Ricciardo naik mengisi start kesembilan. Serta Esteban Ocon (Alpine) dipastikan memulai dafi tempat kesepuluh.

Hasil Kualifikasi F1 Prancis 2022 :