POPULAR STORIES

Hasil Kualifikasi F1 Qatar 2023, Max Verstappen Pimpin Balapan

Hasil Kualifikasi F1 Qatar 2023, Max Verstappen Pimpin Balapan Foto : F1.

KabarOto.com - Max Verstappen (Red Bull Racing) kembali dapat posisi terdepan saat balapan Qatar akhir pekan nanti. Balapan ini akan jadi penentuan gelar juara dunia ketiga, cukup 3 poin saja untuk mengunci titel musim 2023.

Kondisi trek Lusail yang memiliki aspal baru, dan sangat berpasir pun jadi tantangan baru bagi setiap pembalap, karena minimnya grip ban. Bahkan pasir yang berada di trek memiliki efek seperti percikan air ketika balapan di kondisi hujan.

"Kami menempatkannya di posisi terdepan, tentu saja Anda ingin memenangkan balapan, tapi pertama-tama pastikan besok kami memiliki hari yang baik juga. Mobil bekerja dengan baik hanya itu yang bisa saya harapkan," papar Verstappen.

Baca Juga : Ini Susunan Pembalap F1 2024

Pembalap Belanda itu diikuti oleh duet Mercedes AMG Petronas antara George Russell dan Lewis Hamilton di posisi kedua dan ketiga. Sementara Fernando Alonso (Aston Martin) mengisi posisi keempat, dengan Charles Leclerc (Scuderia Ferrari mulai dari posisi kelima.

Duet McLaren juga mendapat posisi cukup bagus untuk memulai balapan, Oscar Piastri akan start dari posisi keenam, sementara Lando Norris berada di posisi kesepuluh.

Baca Juga : Jadwal F1 Qatar 2023, Max Verstappen Bisa Raih Gelar Juara Dunia

Begitu juga duet Alpine, antara Pierre Gasly dan Esteban Ocon akan start dari posisi ketujuh dan kedelapan. Dengan Valtteri Bottas (Alfa Romeo) mulai dari urutan kesembilan.

Hasil Kualifikasi F1 Qatar 2023 :