POPULAR STORIES

Hasil Kualifikasi F1 Spanyol 2020: Max Verstappen Akan Beri Perlawanan Ke Mercedes

Hasil Kualifikasi F1 Spanyol 2020: Max Verstappen akan Beri Perlawanan ke Mercedes

KabarOto.com - F1 Spanyol yang berlangsung hari Minggu ini (16/8), Max Verstappen (Red Bull Racing) mengakui akan terkunci oleh dua pembalap Mercedes-AMG Petronas yang tercepat di sesi kualifikasi.

Namun Verstappen memuji hasil tim mampu mengantarkan dirinya bisa bersaing di kualifikasi, dengan bertengger di posisi tiga garis start. "Hasil bagus kualifikasi, mengerahkan semua yang dimiliki dari mobil."

Baca juga: Jelang F1 Spanyol 2020: Mercedes Waspadai Ban dan Red Bull Racing

Max Verstappen akan mengerahkan kemampuan mobil saat balapan


Dirinya menjelaskan bahwa pada lap awal akan berusaha mengimbangi Mercedes, tapi di long runs akan bisa merapat dan mengerahkan semua kemampuan mobil.

"Sepertinya saya sudah ditempatkan di posisi tiga untuk sementara, mellihat hasil sepanjang latihan. Tapi kita akan menyempurnakannya di balapan!" tegas pembalap bernomor 33 ini.

Keseimbangan mobil dan pemakaian ban yang cocok berharap bisa kompetitif mengimbangi performa Mercedes di sirkuit Catalunya ini. Asalkan suhu lintasan tak lebih panas dari sesi kualifikasi.

Lintasan panas di Catalunya perlu pendinginan kabin dan pembalap

"Kita akan berusaha untuk bersaing dengan Mercedes, memberikan tekanan dan berharap hasil bagus nanti," yakin Verstappen. "Meski akan sulit menandingi Mercedes karena terlihat kencang tapi kita tak menyerah."

Baca juga: Hasil Kualifikasi F1 Spanyol 2020: 2 Pembalap Mercedes akan Start Paling Depan

Christian Horner OBE sebagai boss tim Red Bull Racing mengatakan akan mempertahankan semangat kemenangan pekan lalu untuk balapan di F1 Spanyol ini.

"Kita akan memberi perlawanan ke Mercedes dan berharap persaingannya bagus untuk kedua pembalap kami," yakinnya.