POPULAR STORIES

Hasil Kualifikasi F1 Spanyol 2020: 2 Pembalap Mercedes Akan Start Paling Depan

Hasil Kualifikasi F1 Spanyol 2020: 2 Pembalap Mercedes akan Start Paling Depan

KabarOto.com - Dua pembalap Mercedes menempati baris terdepan untuk balapan hari Minggu (16/8), ini di sirkuit Catalunya, Spanyol. Didapat usai catatkan waktu tercepat di sesi kualifikasi, Sabtu (15/8).

Lewis Hamilton bukukan waktu paling cepat 1:15,584 detik. Sehingga dirinya berhak atas Pole Position untuk menempatkan mobil di baris terdepan. Sedangkan Valtteri Bottas di posisi dua, saat sesi kualifikasi hanya tertinggal 0,059 detik.

Tim yang saat ini paling dikhawatirkan tim Mercedes adalah Red Bull Racing. Max Verstappen yang seri sebelumnya menang di Inggris tepat berada di posisi tiga garis start.

Baca juga: Teaser BMW M3 Touring Dirilis, BMW M GmbH Memulai Test Drive



Hamilton mengakui hasil ini merupakan kerja keras tim dan bangga mereka tak kenal lelah. "Suasananya sangat panas dan berangin kuat, hal ini patut diwaspadai. Kita telah mengganti beberapa hal dan senang setiap lap awal kualifikasi."

Jalannya balapan, diprediksi pembalap bernomor 44 akan lebih menantang karena skenario saat balapan akan berbeda. Hanya dengan satu lap cepat tak berarti tak terkalahkan.

Sementara itu Bottas mengakui bahwa Hamilton mampu menguasai mobil dengan baik. Sebab sepanjang sesi latihan ada kendala saat taklukkan sektor 3, beruntung bisa ditangani mekanik tapi saat kualifikasi masih kurang bagus.

"Kita lihat balapan nanti, long run saya sangat kompetitif. Tapi pembalap di depan pastinya punya banyak kesempatan. Saat melesat lewati tikungan 1 di garis start akan menjadi kesempatan terbaik untuk mejadi terdepan," ucap Bottas menjabarkan strateginya.

Kewaspadaan terhadap tim Red Bull Racing di F1 Spanyol nanti juga dikhawatirkan oleh kedua pembalap Mercedes, "Kencangnya Red Bull di lintasan dan usai tikungan 1 yang panjang, saya berharap persaingannya seru," jelas Hamilton.

"Red Bull terlihat sangat kuat di lintasan lurus, jadi saya yakin mereka akan sangat cepat," pungkas Bottas.

Baca juga: Jelang F1 Spanyol, Honda Waspada dengan Kondisi Sirkuit yang Sulit

Perbincangan tentang kekuatan Red Bull juga terjadi di meja petinggi Mercedes-AMG Petronas. Toto Wolff mengakui saat hari Jumat, Red Bull melakukan long runs dan telah menetapkan sebagai benchmark.

"Sehingga kita perlu menerapkan balapan yang cerdas, mengatur agar tetap berada di depan. Mengetahui bahwa mobil paling kencang di lintasan ada di belakang kita, Verstappen," ujat Wolff.

Tapi dirinya akan bersama tim akan berusaha untuk memanfaatkan berbagai keadaaan untuk raih kemenangan. Meski tak menutup kemungkinan kendala daya tahan di kondisi sirkuit yang panas dan berangin.

hasil kualifikasi f1 spanyol 2020