POPULAR STORIES

Jelang F1 Spanyol, Honda Waspada Dengan Kondisi Sirkuit Yang Sulit

Jelang F1 Spanyol, Honda Waspada dengan Kondisi Sirkuit yang Sulit

KabarOto.com - Akhir pekan ini, team Honda kembali mengikuti balap F1 Grand Prix 2020 di Sirkuit Catalunya, Spanyol. Sirkuit ini diakui Honda menjadi salah satu sirkuit yang sangat teknikal dan cukup sulit pada tahun ini.

Sirkuit yang sudah mengadakan balap F1 sejak tahun 1991 ini, punya radius panjang, tikungan kecepatan tinggi, juga tikungan dengan kecepatan lambat dan sedang. Kondisi ini harus membuat para pembalap menjaga agar ban tetap bekerja dengan baik. Karena pengendalian ban ini adalah salah satu strategi strategi untuk memenangi balapan.

Baca Juga: Honda Siapkan Yang Terbaik Di F1 Silverstone 2020

Selain kondisi sirkuit, posisinya dekat dengan pantai, membuat angin bertiup kencang. Angin pun dapat berubah arah dengan cepat sehingga, yang membuat kestabilan mobil terganggu.

Toyoharu Tanabe sebagai Technical Director Honda F1 mengungkapkan, Februari lalu tim yang dipimpinnya sudah melakukan persiapan sejak Februari lalu.

Dari hasil balapan beberapa seri sebelumnya, sudah menunjukkan bahwa kerja sama antara pengemudi, mobil, power unit, sasis, teknisi, dan strategi yang baik, sehingga hasilnya bisa maksimal dan yakin terbaik.

"Meski sulit, namun kami akan berusaha keras untuk mendapatkan hasil terbaik dengan keempat pembalap," terangnya.

Keyakinannya diperkuat dengan kemenangan pertama di perayaan ke-70 Grand Prix minggu lalu di Silverstone. Itu memberikan motivasi bagi mereka untuk sisa pertandingan musim ini.

Baca Juga: Honda Optimis Tampil Maksimal Di F1 Hungaria Akhir Pekan Ini

Scuderia AlphaTauri pn menurut Toyoharu sudah mencetak poin dalam empat dari lima balapan sejauh ini. "Jelas mereka sangat kompetitif, sehingga kami akan mendorong hasil yang lebih baik dengan kedua tim,” tambahnya.