POPULAR STORIES

Honda Optimis Tampil Maksimal Di F1 Hungaria Akhir Pekan Ini

Honda Optimis Tampil Maksimal di F1 Hungaria Akhir Pekan Ini Tim Honda F1 (Honda)

KabarOto.com - Tim Honda, saat ini sedang bersiap untuk mengikuti balapan Formula 1 Grand Prix (GP) Hungaria. Menurut jadwal, seri ketiga F1 musim 2020 itu akan berlangsung pada hari Minggu, 19 Juli 2020.

Toyoharu Tanabe, Technical Director Honda Racing F1 mengatakan, di balapan akhir pekan ini, Tim Aston Martin Red Bull Racing serta Scuderia AlphaTauri bertekad untuk meraih hasil lebih baik lagi.

Baca Juga: Honda Civic Type R Limited Edition Menjadi Mobil Tercepat Di Suzuka

"Pada seri kedua yang berlangsung pekan lalu di Grand Prix Styria, pembalap tim Aston Martin Red Bull Racing (Honda) Max Verstappen, berhasil naik podium di posisi ketiga," ujar Tanabe.

Pembalap asal Belanda tersebut, berhasil mengumpulkan 15 poin. Sedangkan rekan setimnya Alex Albon, berhasil mengumpulkan 12 poin. Angka tersebut diraih setelah ia berhasil menyelesaikan balapan di posisi keempat.

Optimis dapatkan hasil maksimal

Hasil baik kedua pembalap Red Bull Honda berhasil menempatkan timnya di posisi ketiga pada klasemen konstruktor. Sementara itu, tim Scuderia AlphaTauri berada pada posisi ketujuh pada klasemen konstruktor dengan total perolehan 7 poin.

Pembalap andalannya, Pierre Gasly berhasil finis ketujuh pada seri pertama di Grand Prix Austria, sementara Daniil Kvyat berhasil finis kesepuluh pada seri kedua di Grand Prix Styria.

"Meski tidak sesulit di Monako, menyalip di Hungaroring juga masih sulit, yang berarti posisi grid sangatlah penting. Kita akan lebih banyak melakukan pendinginan daripada di Austria, karena ini merupakan salah satu balapan terpanas musim ini," tutur Tanabe.

Baca Juga: Ban Motor Punya Masa Kedaluwarsa, Cek Bagian Ini Sebelum Membeli

Ia menambahkan, untuk seri ketiga kali ini akan berbeda dengan sirkuit pada seri pertama dan kedua, di mana karakter sirkuit Hungaroring merupakan sirkuit yang cukup sulit untuk menyalip.

"Kedua tim akan memberikan performa terbaik pada babak kualifikasi pada hari Sabtu besok, sehingga akan mendapatkan posisi terbaik pada hari Minggu. Kami mendapat posisi terdepan di sini bersama Max tahun lalu, dan kami memiliki perasaan yang baik," pungkas Tanabe.