POPULAR STORIES

Honda Siapkan Yang Terbaik Di F1 Silverstone 2020

Honda Siapkan yang Terbaik di F1 Silverstone 2020 tim Red Bull Honda

KabarOto.com - Honda Racing F1 kembali megikuti seri kelima F1 Grand Prix musim 2020. Balapan ini merupakan balapan kedua berturut-turut di tempat yang sama yaitu di sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu, (09/08). Balapan kali ini ada nilai historisnya, karena memperingati 70 tahun F1 Grand Prix.

Dalam seri sebelumnya, tiga dari empat mobil bermesin Honda meraih poin. Max Verstappen dari tim Aston Martin Red Bull Racing finish di posisi kedua. Dia mendapat perolehan waktu 1 jam 28 menit 7.139 detik.

Baca Juga: Honda Optimis Tampil Maksimal Di F1 Hungaria Akhir Pekan Ini

Sementara itu, Pierre Gasly dari tim AlphaTauri Honda, finish di urutan ketujuh. Waktu yang dicapainya 1 jam 28 menit 32.471 detik. Dan yang terakhir, Alex Albon dari tim Aston Martin Red Bull Racing, finish di posisi kedelapan. Waktu yang diraihnya 1 jam 28 menit 33.953 detik.

Tim Honda Racing F1

Nah, akhir pekan ini, tim Red Bull Honda dan AlphaTauri Honda akan fokus pada evaluasi dari hasil balapan sebelumnya. Mereka yakin dapat meraih hasil yang lebih baik lagi dari sebelumnya.

Red Bull Racing dan AlphaTauri, mengandalkan mesin Honda RA620H pada balapan mendatang. mesin V6 turbo berkapasitas 1.600 cc ini menggunakan sistem hybrid.

Toyoharu Tanabe sebagai Technical Director Honda Racing F1 mengatakan, mereka akan balapan kembali di Inggris, setelah beberapa waktu lalu kembali ke negara ini. "Kami akan balapan di Silverstone lagi di Grand Prix F1 ke-70," terangnya.

Dia menambahkan, trek dengan karakter kecepatan tinggi seperti sirkuit Silverstone, menjadi semangat mereka untuk bisa membuat kemajuan. "Kami sekarang mencoba meningkatkan kinerja kami," tuturnya. Keyakinan itu diperoleh dari data dua timnya yang tampil pekan lalu.

"Balapan ini tidak mudah, dua tim akan menghadapi lawan yang kuat, tetapi kami akan mencoba untuk memiliki balapan yang bagus," tambahnya. Mereka akan membangun momentum dari seri sebelumnya.

Seri balap F1 Grand Prix ke-70 merupakan seri balap spesial, di mana peringatan seri balap F1 pertama kali yang diselenggarakan pada tahun 1950, di Sirkuit Silverstone.

Baca Juga: Awali Musim F1 2020, Honda Raih Podium Pertama Di GP F1 Styria

Honda sendiri memulai debutnya pada ajang balap F1 pada Grand Prix Jerman tahun 1964, kemudian berhasil meraih juara Grand Prix F1 pada seri Grand Prix Meksiko tahun 1966.