POPULAR STORIES

Teaser BMW M3 Touring Dirilis, BMW M GmbH Memulai Test Drive

Teaser BMW M3 Touring Dirilis, BMW M GmbH Memulai Test Drive

KabarOto.com – BMW telah memberikan tanda kehadiran jajaran mobil performa tinggi teranyarnya yakni M3 Touring. Hal ini dikonfirmasi dari foto yang tersebar secara resmi dari pihak BMW.

Kurang lengkap apa? Kita mendapatkan sebuah mobil sport dengan performa galak, dikemas di dalam bodi station wagon (varian Touring) yang masih nyaman digunakan sebagai mobil keluarga.

Sebenarnya jauh sebelumnya BMW juga sempat menghadirkan varian Touring pada seri M5, lalu pengembangan dari BMW M GmbH, sempat menjadikan M3 Touring sekitar tahun 2000 kala itu masih generasi E46.

Baca Juga : Ini Spesifikasi Lengkap BMW 320i Touring M Sport

Nantinya mobil ini akan hadir dengan mesin 6 silinder M TwinPower Turbo, yang kemungkinan S58 sama seperti versi M3 sedan hanya saja beda setting. Belum dijelaskan secara terperinci berapakah output dihasilkan, namun pastinya ada diangka sekitar 450 dk lebih.

Jika melihat dari gambar samarnya, nampak lampu rem LED ciri khas seri 3 terbaru berbentuk seperti huruf L memanjang. Ditambah adanya aksen diffuser dengan sirip tegas, dan empat buah output muffler, sehingga pastinya aura sporty sangat kental melekat di M3 Touring ini.

Baca Juga : BMW M340i XDrive Touring First Edition, Terbatas Hanya Untuk Yang Beruntung

Namun kita harus bersabar, karena mobil ini dalam tahap pengembangan. Pengetesan dan penyetelan juga dilakukan di sirkuit Nordschleife, Nürburgring, Jerman.

Karena ini merupakan varian Touring tapi ini juga sebuah M3, dibangun dengan menyematkan aura sensasi berkendara trek di dalamnya.