POPULAR STORIES

BMW M340i XDrive Touring First Edition, Terbatas Hanya Untuk Yang Beruntung

BMW M340i xDrive Touring First Edition, Terbatas Hanya Untuk Yang Beruntung

KabarOto.com – BMW baru saja merilis varian station wagon dari seri 3 yang cukup spesial, yakni BMW M340i xDrive Touring First Edition. Ada beberapa perbedaan dibanding versi biasanya, apa saja sih? Dan kenapa mobil ini jadi spesial?

Pertama untuk eksterior, model ini tidak memiliki perbedaan signifikan dengan model M Sport. Baik bentuk head lamp, dan stop lamp LED yang sangat keren dan agresif seperti hiu. Lalu kidney gril dan spion diberi detil berwarna hitam glossy agar terkesan makin sporty, dan dibalur warna eksklusif frozen dark grey.

Perbedaan yang cukup terlihat lainnya ialah pelek, dimana First Edition walau sama-sama ukuran 19 inci, tapi modelnya berbeda. Karena ini merupakan 792 M Bicolor Design dengan palang double spoke, klaimnya bobot pelek lebih ringan dibanding standarnya. Serta kaliper remnya memakai warna merah, berbeda dari kebiasaan divisi M yang memakai warna biru.

Baca Juga : BMW X7 Dark Shadow Edition, Menonjolkan Kesan Gagah Dan Eksklusif

Soal mesinnya, wagon ini mengandalkan tenaga dari mesin 6 silinder turbocharger, berkapasitas 3.000 cc, dengan output 382 dk dan torsi maksimal 500 Nm. Disambung ke transmisi otomatis 8 percepatan, berpenggerak AWD. Akselerasinya? Hanya butuh 4,4 detik saja untuk meraih 100 kpj.

Mengintip kabin, First Edition hadir dengan balutan kulit berwarna perpeduan Fjord Blue dan Silverstone pada bagian jok, door trim juga konsol tengah, serta dipermanis jahitan warna Kyalami Orange. Pada beberapa bagian panel juga terdapat aksen karbon misalnya di dasbor dan door panel. Tidak hanya itu, speaker standarnya pun sudah lansiran Harman Kardon dan ada emblem ‘First Edition’ berikut nomor produksinya.

Baca Juga : Boneka 3D Pembalap Jadi Riset Aerodinamika BMW S1000RR

Nantinya mobil ini akan hadir di beberapa Negara Eropa, Australia, New Zealand, Jepang, Korea Selatan, Timur Tengah, Kanada, Brazil, dan Meksiko. Mobil ini terbatas, tersedia 340 unit saja.