Hasil Kualifikasi MotoGP Europe 2020: Joan Mir Dibingungkan Cuaca

Hasil Kualifikasi MotoGP Europe 2020: Joan Mir Dibingungkan Cuaca

KabarOto.com - Start dari posisi lima, Joan Mir (Suzuki Ecstar) berharap bisa memberikan performa terbaik di MotoGP Europe 2020, Minggu (8/11).

Meski akan start dari posisi bagus, tapi dirinya merasa janggal. Sebab sesi latihan hingga kualifikasi hari Sabtu, (7/11), kondisi lintasan basah. Sedangkan prakiraan cuaca saat balapan hari Minggu, akan cerah.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Europe 2020: Pol Espargaro Raih Pole Position



"Sejauh ini kita belum melaju di lintasan kering, jadi akan sedikit aneh balapan hari Minggu cuaca akan cerah. Tentunya akan sulit menemukan setelannya," ujar Mir.

Namun dirinya menyatakan sudah puas dengan hasil kerja tim dan bisa mendapatkan setelan tepat di kondisi lintasan basah.

"Hal ini berpengaruh terhadap posisi start saat balapan dan merasa percaya diri serta lihat apa yang akan terjadi di balapan nanti," tukas pembalap bernomor 36 ini.

Baca juga: MotoGP Europe 2020: Yamaha Pasang Mesin Baru, Maverick Vinales Tahan Amarah



Yup, beban berat bagi Mir di MotoGP Europe 2020. Meski rival di puncak klasemen tak berada di dekatnya. Seperti Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) akan start dari grid akibat tim gunakan mesin ke-6.

Sementara itu Fabio Quartararo berada di posisi 11 pembalap tecepat. Karena saat sesi kualifikasi hanya bukukan waktu 1:41,943 detik.