Hasil Kualifikasi MotoGP Valencia 2020: Valentino Rossi Kesulitan Setel Motor

Hasil Kualifikasi MotoGP Valencia 2020: Valentino Rossi Kesulitan Setel Motor

KabarOto.com - Kondisi lintasan yang tak menentu sepanjang hari Sabtu, (14/11), persiapan kualifikasi MotoGP Valencia 2020, membuat Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) sulit menentukan setelan yang tepat untuk Yamaha YZR-M1.

Motor bernomor 46 tersebut di sesi kualifikasi Q1 tak bisa menjerit kencang. Catatan waktunya hanya 01:31,604 detik.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Valencia 2020: Barisan Tim Satelit Start Terdepan

Rossi menjelaskan bahwa di lintasan terkadang kondisinya kering dan basah. "Sehingga tidaklah mudah. Tapi setidaknya kita sudah mendapatkan penyemprunaan di FP4."



Pembalap berusia 41 tahun ini telah melakukan modifikasi pada setelan motornya sehingga dirinya merasa lebih nyaman dan bisa mendapat cengkeraman ban.

"Saya bisa meningkatkan kecepatan motor, jadi ini penting. Sebenarnya berharap banyak saat kualifikasi, karena bisa catatkan waktu lebih baik, tapi kondisi saat Q1 sangat buruk," beber Rossi.

Baca juga: KTM 690 Enduro R dan KTM 690 SMC R Lansiran 2021, Siap Dibawa Bertualang

Saat balapan hari Minggu, (15/11), pembalap asal Italia ini berharap situasi lintasan akan cerah seperti di prakiraan cuaca. "Saya ingin lakukan yang terbaik mungkin di balapan dan balapan hingga usai."

Yup, Rossi tak ingin kejadian seperti seri sebelumnya di sirkuit yang sama, Ricardo Tormo, terjatuh di pertengahan lap 5, padahal masih menyisakan 23 putaran lagi.