POPULAR STORIES

Hasil Kualifikasi Sprint Race F1 Inggris 2021

Hasil Kualifikasi Sprint Race F1 Inggris 2021

KabarOto.com - Formula 1 akan menggelar seri kesepuluhnya di Sirkuit Silverstone, yang bertajuk GP Inggris. Balapan F1 kali ini juga sedikit berbeda, karena diuji cobanya sesi sprint race untuk pertama kalinya sebagai pengganti kualifikasi.

Balapan sejauh 100 km ini akan menjadi penentu posisi start pada balapan hari Minggu (18/7) besok. Selebihnya, para pemenang akan mendapat poin tambahan yang sangat menguntungkan posisi 1 mendapat 3 poin, posisi 2 2 poin, sementara posisi 3 dapat 1 poin.

Sprint Race akan berlangsung Sabtu (17/7) pukul 22.30 WIB nanti. Setelah sesi kualifikasi, Lewis Hamilton (Mercedes) yang bermain di Negaranya bakal memimpin jalannya Sprint Race setelah berhasil mencetak waktu 1:26,034 menit.

Baca juga: 4 Pembalap Pamer Helm Baru Lakoni F1 Inggris 2021

Di belakangnya ada pemimpin klasemen sementara Max Verstappen (Red Bull Racing) yang hanya selisih tipis dengan 1:26,209 menit. “Saya merasa aneh. Menurut saya, mobil cukup kompetitif, saya juga memiliki grip bagus. Namun, saat akan menyerang di tikungan, saya merasa bagian depan mobil tidak memiliki grip baik,” ujar Verstappen.

Valtteri Bottas (Mercedes AMG Petronas) berhasil menyabet posisi tiga dengan 1:26,328 menit. Sementara Charles Leclerc (Ferrari) harus puas dengan selisih 0,5 detik di posisi 4. “Saya suka format ini. Saya mengapresiasi dengan fakta bahwa kami memiliki waktu persiapan yang singkat sehingga tim, dan pembalap tak punya banyak waktu mempelajari data, dan setup,” kata Leclerc.

Baca Juga : Jadwal Formula 1 Inggris Akhir Pekan Ini

Sergio Perez (Red Bull Racing) akan start dari posisi 5 setelah menuntaskan lap dalam waktu 1:26,844 menit. Di belakangnya membututi Lando Norris (McLaren) yang masih dalam tekanan akibat insiden perampokan, namun ia tampil baik di Silverstone, dengan mencatat 1:26,897 menit membuatnya start posisi 6.

Pembalap McLaren lainnya, Daniel Ricciardo mencatat 1:26,899 menit, diikuti George Russell (Williams) juga ikut tampil fantastis dengan meraih start posisi 8 di depan Carlos Sainz (Ferrari) dan veteran Sebastian Vettel (Aston Martin Cognizant) urutan posisi 10.

“Kami (Williams) melakukan kualifikasi terbaik pada tahun 2021 di Silverstone. Sungguh fantastis karena itu diraih di depan fans domestik,” kata George Russell.

Hasil Kualifikasi Sprint Race F1 GP Inggris 2021 :