POPULAR STORIES

Jadwal Formula 1 Inggris Akhir Pekan Ini

Jadwal Formula 1 Inggris Akhir Pekan Ini

KabarOto.com – Akhir pekan nanti, balapan Formula 1 menggelar seri kesepuluhnya di Sirkuit Silverstone, Inggris. Balapan F1 kali ini akan jadi menarik karena diuji cobanya sesi sprint race untuk pertama kalinya sebagai pengganti kualifikasi.

Sprint race ini jadi peluang cukup penting, selain menentukan posisi pembalap. Para pembalap yang menempati posisi 1 hingga 3 akan mengantongi poin tambahan, posisi 1 3 poin, posisi 2 mendapatkan 2 poin, dan posisi 3 sebesar 1 poin. Balap dilakukan sejauh 100 km dalam durasi sekitar 30 menit.

Baca Juga : Inggris Kalah, Lewis Hamilton Geram Cemooh Rasisme

Ini akan jadi persaingan menarik antara Lewis Hamilton (Mercedes-AMG Petronas) dan Max Verstappen (Red Bull Racing), setelah dua seri lalu Verstappen memenangkan lomba.

Sebagai catatan, Hamilton sendiri punya pengalaman sangat baik di kampung halamannya tersebut.

Hampir enam tahun terakhir Hamilton tidak pernah absen dari posisi tiga besar empat kali posisi 1 dan satu kali posisi 2. Sementara Verstappen walau tidak tertinggal terlalu jauh, namun ini akan jadi tantangan sulit bagi pembalap Belanda tersebut.

Verstappen semakin jauh mengungguli Hamilton setelah meeraih podium 1 di tiga balapan terakhir. Selisih 32 poin harus dikejar oleh Hamilton jika ingin mempertahankan gelar juara dunia kedelapan kali.

F1 Inggris bakal dihadiri oleh penonton, hal tersebut disampaikan Bos Sirkuit Silverstone, Stuart Pringle, mengumumkan akan menggelar F1 GP Inggris “Kami secara legal telah mendapatkan izin menggelar balapan dengan normal berdasarkan kajian dari riset,” ujarnya singkat.

Baca juga: Alfa Romeo Dan Sauber Siap Hadapi Formula 1 Musim Depan

Tetapi meski begitu, penonton tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada dengan aman, “Jika kondisi tidak aman, mana mungkin kami akan menggelarnya. Ini bukan saya sendiri yang memutuskan apakah aman atau tidak. Keputusan ini juga tanggung jawab otoritas kesehatan Inggris, direktur kesehatan masyarakat wilayah Northamptonshire, pemerintah pusat, serta ilmuwan," tutup Stuart Pringle.

Jadwal F1 GP Inggris 2021 akhir pekan ini :

Jumat, 16 Juli 2021

Latihan Bebas 1 (FP1): 20.30 - 21.30 WIB

Sabtu, 17 Juli 2021

Kualifikasi : 00.00 - 01.00 WIB

Latihan Bebas 2 (FP2): 18.00 - 19.00 WIB

Sprint Race: 22.30 - 23.00 WIB

Minggu, 18 Juli 2021

Race: 21.00 - 23.00 WIB