Alfa Romeo Dan Sauber Siap Hadapi Formula 1 Musim Depan

Alfa Romeo dan Sauber Siap Hadapi Formula 1 Musim Depan

KabarOto.com - Alfa Romeo akan tetap ada di Formula 1 musim depan, setelah tim asal Italia itu mengumumkan perjanjian multi-tahun dengan Sauber. Alfa Romeo kembali ke Formula 1 setelah absen lebih dari 30 tahun pada 2018, menandatangani kemitraan teknis dan komersial multi-tahun dengan Sauber, sebelum mengubah nama tim menjadi Alfa Romeo pada 2019.

Sauber dan Alfa Romeo mengatakan mereka akan melanjutkan pembaruan yang mewakili babak baru dalam sejarah motorsport. “Kami senang mengumumkan perpanjangan kemitraan ini. Alfa Romeo telah menjadi pendamping yang luar biasa selama beberapa tahun terakhir. Dan, kami bahkan lebih bersemangat tentang bab-bab yang akan datang,” kata Kepala Tim Alfa Romeo Vasseur.

Baca juga: Menonton Final Euro 2020, Lando Norris Jadi Korban Pemalak

CEO Alfa Romeo Jean-Philippe Imparato menambahkan bahwa sebagai merek otomotif Italia yang bersejarah, Alfa Romeo lahir di arena balap. Hari ini mereka bangga untuk terus menghormati DNA balap itu dengan menempatkannya di jantung masa depan merek mereka.

“Kami didorong oleh semangat dan keunggulan. Formula 1 mewakili laboratorium mutakhir untuk elektrifikasi masa depan dari jajaran kami, sepenuhnya bersangkutan dengan visi kami untuk tahun-tahun mendatang. Lebih jauh lagi, motorsport menghadirkan proses global tak tertandingi yang ingin kami manfaatkan untuk kesuksesan masa depan,” ujarnya.

Baca juga: Inggris Kalah, Lewis Hamilton Geram Cemooh Rasisme

Sekarang Alfa Romeo sedang berusaha meraih poin tambahan setelah sembilan seri diselengarakan. Kimi Raikkonen dan Antonio Giovinazzi baru berhasil mengumpulkan sebanyak total dua poin sejauh ini. Membuat tim tersebut berada di posisi kedelapan klasemen sementara.