POPULAR STORIES

Hasil Lelang Helm Sebastian Vettel Laku Rp3,8 Miliar

Hasil Lelang Helm Sebastian Vettel Laku Rp3,8 Miliar

KabarOto.com – Masih ingat dengan helm yang dilelang oleh Sebastian Vettel untuk keperluan amal? Sekarang lelang tersebut sudah berakhir dan helm bertema “Together As One” itu menghasilkan angka sangat fantastis.

Helm yang dipakai Vettel saat lakoni GP Turki dan GP Bahrain bersama Scuderia Ferrari tersebut terjual dengan harga 225.000 Euro atau dalam kurs sekarang berkisar Rp 3,8 miliar.

Hasilnya akan disumbangkan sepenuh untuk badan amal di Afrika.

Baca juga: Yuki Tsunoda Jadi Pembalap Scuderia AlphaTauri Musim 2021, Gantikan Daniil Kvyat

Terdapat dua badan amal, yakni Kindern Eine Chance yang membantu pendidikan anak-anak tidak mampu di Uganda, serta Des Sourires Pour Le Togo membuat sejumlah proyek sosial untuk anak-anak di Togo.

Helm itu dirancang oleh Jens Munser Design. Sang kreator mengatakan bahwa terdapat arti dalam pada desain helm Vettel tersebut adalah pelangi sebagai simbol keberagaman manusia dengan berbagai latar belakang, namun bisa bersatu dan menciptakan harmoni indah untuk dunia.

Baca Juga : Marc Marquez Kemungkinan Absen Hingga Pertengahan Musim MotoGP 2021

“Pesan Together As One juga menggambarkan suasana hati Sebastian Vettel menghadapi masa-masa sulit, yang juga menjadi inspirasi desain ini, bisa ditemui di bagian atas helm. Di bagian bawah helm juga digambarkan berbagai jenis manusia dengan pakaian sesuai profesi, jenis kelamin, serta kondisi fisik dari warna kulit hingga penyandang disabilitas,” jelas pihak Jens Munser Design.