POPULAR STORIES

Hasil MotoGP Aragon 2020: Alex Marquez Layak Jadi Pembalap HRC

Hasil MotoGP Aragon 2020: Alex Marquez Layak Jadi Pembalap HRC

KabarOto.com - Alex Marquez (Repsol Honda) mengejutkan dengan naik podium posisi dua lagi. Kali ini adik kandung Marc Marquez naik podium di MotoGP Aragon 2020, Minggu (18/10).

Pembalap Jawara Moto2 tahun 2019 tersebut padahal start dari posisi sebelas dan tak mengira Honda RC213V melesatkannya cukup cepat saat lap-lap awal. Sehingga membuatnya percaya diri menerabas para pembalap Yamaha yang menguasai baris start terdepan.

Baca juga: Hasil MotoGP Aragon 2020: Joan Mir Kini Pegang Titel Juara Dunia



"Sebenarnya saya tak menduga bisa berada di podium setelah start dari posisi sebelas," buka Alex Marquez.

Adik Marc Marquez ini mengakui cukup mengejutkan bahwa motor pada lap awal hingga lap kedua bisa sangat kencang. "Saya mencoba tampil baik di awal balapan."

Alex mengakui bisa kencang bahkan bisa konsisten di lintasan. "Tapi kemudian saya khawatir dengan ban belakang."



Dia benar-benar senang dengan kinerja yang luar biasa di pekan balapan ini. Sebab perkembangan di sesi latihan terus alami peningkatan. Sehingga terbayar dengan naik podium.

Dua kali menang balapan di posisi dua, pembalap bernomor 73 berharap bisa terus bertahan hingga balapan berikutnya. "Tapi kita akan berusaha lebih keras lagi."



Kesuksesan Alex Marquez ternyata mendapat perhatian dari Jorge Lorenzo, tester Yamaha. Lorenzo mengakui terkejut saat lap awal bisa berada di tujuh besar.

Baca juga: Buruan! Bodykit Honda Civic Nouva Project J Gratis Pemasangan Untuk 10 Mobil Pertama

"Tapi saat melihat dirinya di posisi dua dan bertarung untuk kemenangan, membuat saya tak percaya. Semuanya bisa terjadi di MotoGP," cuit Lorenzo melalui media sosial Twitter @lorenzo99.

"Selamat buat Alex, kamu berhak menunjukkan kelayakan berad di tim HRC," tegasnya.