Hasil MotoGP Aragon 2020: Andrea Dovizioso Keluhkan Ban Michelin

Hasil MotoGP Aragon 2020: Andrea Dovizioso Keluhkan Ban Michelin

KabarOto.com - Finis posisi tujuh di MotoGP Aragon 2020, sedikit membuat Andrea Dovizioso (Ducati Team) tersenyum. Karena bisa mengatongi poin agar tak tertinggal jauh di puncak klasemen Juara Dunia MotoGP 2020.

Dovi kini berada di posisi empat klasemen pembalap MotoGP 2020 dengan 106 poin. Hanya terpaut 15 poin dari pemegang titel sementara yakni Joan Mir (Suzuki Ecstar).

Baca juga: Duh, Gara-Gara Ini Fabio Quartararo Tergeser dari Puncak Klasemen Juara Dunia MotoGP

Sedangkan dua pembalap lain adalah Fabio Quartararo dengan total 115 poin dan Maverick Vinales di posisi tiga dengan total 109 poin.

"Balapan kali ini bisa raih hasil lebih baik melihat start awal dari posisi 13 di grid. Sayangnya kita tak punya kecepatan tinggi untuk bertarung dengan pembalap di depan," buka pembalap asal Italia ini.

Baca juga: Resmi! Yamaha Tidak Cari Pengganti Rossi untuk MotoGP Teruel 2020

Dirinya menduga karena temperatur ban Michelin yang sangat tinggi untuk tipe medium tak bisa menunjukkan kemampuan seperti yang diinginkan. "Pastinya kita punya data untuk ditindaklanjuti hadapi pekan balapan berikutnya."

Saat balapan pekan mendatang di sirkuit Aragon lagi, cuaca diharapkan Dovi akan lebih bersahabat sehingga bisa memaksimalkan potensi Ducati. "Segera bertindak sejak latihan pertama pada hari Jumat."