POPULAR STORIES

Hasil MotoGP Styria 2020: Miguel Oliveira Tercatat Di Sejarah Pemenang Ke 900

Hasil MotoGP Styria 2020: Miguel Oliveira Tercatat di Sejarah Pemenang ke 900 Foto: MotoGP

KabarOto.com - Pemenang MotoGP Styria 2020 menjadi catatan tersendiri bagi sejarah balapan bergengsi. Karena bertepatan dengan 900 kali gelaran balap kelas dunia ini. Miguel Oliveira (Red Bull KTM Tech 3) menjadi pemenang di Race 2, Minggu, (23/8).

Yup, balapan di sirkuit Red Bull Ring - Spielberg, kembali lagi digelar dua kali balapan akibat insiden Maverick VInales (Monster Energy Yamaha) terkendala dengan sistem pengereman.

Baca juga: Maverick Vinales Ubah Setelan Motor Hadapi MotoGP Styria 2020

Maverick Vinales nekat jatuhkan diri saat deselerasi di 200 kpj

Kejadian cukup mengerikan di mana Yamaha YZR-M1 tak bisa melakukan deselerasi jelang tikungan pertama. Keputusan berani diambil Vinales dengan melompat dari motornya saat masih melaju 200 kpj lebih.

Motor Vinales terbakar di pelindung udara pembatas sirkuit. Beruntung Vinales tak mengalami cidera, bahkan sempat berjalan melihat motornya yang tengah dipadamkan akibat terbakar.

Joan Mir kehabisan ban depan tak bisa pertahankan posisi saat Race 2

Oh iya, di Race 1 yang tinggal menyisakan 12 lap tersebut harus memupuskan podium kemenangan Joan Mir (Suzuki Ecstar) dan podium pertama yang diidamkan Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu).

Adapun di Race 2, Mir meski start terdepan tak bisa mempertahankan posisi akibat kompon ban depan mulai terkikis.

Tikungan terakhir merupakan drama tersendiri bagi para penggemar MotoGP. Karena perebutan podium pertama antara Pol Espargaro (Red Bull KTM Factory Racing) dan Jack Miller (Pramac Ducati) tiba-tiba dimanfaatkan oleh Oliveira untuk mengambil alih garis finis pertama.

Baca juga: Honda Sudah Sangat Siap Imbangi Kawasaki Ninja ZX-25R

Miguel Oliveira manfaatkan persaingan pembalap terdepan untuk curi podium



Kemenangan pertama bagi pembalap Portugal ini di kelas bergengsi sekaligus menujukkan motor KTM yang kian kompetitif melawan rival seperti Ducati, Yamaha, Suzuki dan Honda.

Miguel juga tak bisa berkomentar banyak atas kemenangan kali ini. Karena menurut dia di luar ekspektasinya sebagai pembalap yang baru di tahun kedua bersama tim satelit Tech 3.

"Saya sangat emosinal saat ini, tapi terima kasih banyak atas kepercayaan dari berbagai pihak terhadap saya," ujar pembalap bernomor 88 yang tercatat di sejarah 900 kali balapan bergengsi. "Tentunya menjadi kebanggaan buat negara saya, tim, dan KTM."

Hasil MotoGP Styria 2020: