POPULAR STORIES

Maverick Vinales Ubah Setelan Motor Hadapi MotoGP Styria 2020

Maverick Vinales Ubah Setelan Motor Hadapi MotoGP Styria 2020

KabarOto.com - Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP) berusaha membahagiakan dirinya di MotoGP Styria 2020. Karena hasil kualifikasi tak seperti pekan lalu di sirkuit yang sama, Red Bull Ring - Spielberg bertajuk MotoGP Austria 2020, bisa raih Pole Position.

Melihat hasil kualifikasi MotoGP Styria 2020, Sabtu (22/8), Vinales hanya bisa menjadi pembalap tercepat keenam putari lintasan sepanjang 4.318 meter. Bahkan catatan waktunya malah melorot berbanding kualifikasi pekan lalu.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Styria 2020: Pol Espargaro Start di Kandang Red Bull



Kali ini catatan waktu kualifikasinya 1:23,778 detik. Adapun pekan lalu di sirkuit yang sama pembalap Spanyol bernomor 12 ini bisa bukukan 1:23,450 detik. Memang permukaan lintasan pekan ini lebih panas mencapai 54ºC, sedangkan minggu lalu hanya 41ºC.

"Berada di baris kedua masih bagus. Menyadari kondisi lintasan dan kemampuan para pembalap lain. Tak terlalu buruk, saya justru senang," buka Vinales.

Prediksi balapan akan penuh persaingan sudah dirasakan penggeber Yamaha YZR-M1. Dirinya mengharapkan akselerasi kuat dari motor. Namun paling kencang hanya diraih 307,6 kpj. Kalah jauh dari Ducati Desmosedici tunggangan Jack Miller (Pramac Racing) bisa 315,7 kpj.

Baca juga: Sepeda Listrik Ducati Hadir dalam 3 Varian, Bisa Terabas Berbagai Trek



Tak begitu signifikasi di papan catatan waktu, Vinales berkilah bahwa jelang balapan ini dirinya memakai setelan berbeda di motor. Fokusnya adalah untuk balapan, "Tapi kita tak tahu hasilnya hingga balapan nanti."

Vinales megungkapkan akan mencoba dan melihat hasilnya. Sangat bagus untuk mencoba hal berbeda di pekan kedua balapan di Austria karena bisa mudah membandingkan data dan melihat apakah sudah sesuai harapan.