POPULAR STORIES

Hasil Pemakaian Wiper PIAA Si-Tech Setelah 4 Bulan

Hasil Pemakaian Wiper PIAA Si-Tech Setelah 4 Bulan Wiper PIAA Si-Tech

KabarOto.com Tim Kabaroto sudah mengetes penggunaan wiper PIAA Si-Tech selama 4 bulan. Pengujian dilakukan semenjak bulan November 2018, kini sudah memasuki 4 bulan pengujian. imana 4 bulan belakangan cuaca sedang tidak menentu, terkadang hujan deras, terkadang panas terik.

Penggunaan wiper digunakan sangat wajar, dengan mobil masih terparkir di ruang terbuka, dan dipakai untuk kegiatan sehari-hari. Hasilnya, tidak ada gejala penurunan performa dari PIAA Si-Tech ini, selama penggunaan 4 bulan, wiper dibiarkan dalam kondisi normal tanpa diangkat sama sekali, ini menjadi salah satu nilai tambah PIAA Si-Tech yang mengantongi teknologi anti panas.

Sementara itu, pada saat hujan deras, hasil sapuan wiper masih sangat bersih walau sudah dijemur dalam keadaan panas selama beberapa hari. Hal ini turut mencegah timbulnya baret pada kaca akibat karet wiper yang sudah getas. Lalu teknologi water-repellent-nya, cukup memuaskan untuk pemakaian setelah 4 bulan, hasil coating melindungi permukaan yang terusap oleh wiper.

Baca juga: Musim Hujan Datang, Wiper PIAA Bikin Kaca Seperti Daun Talas

Wiper PIAA Si-Tech

Jika dibanding dengan bagian yang tidak terusap, tentunya air lebih susah menempel (hydrophobic) pada bagian terusap. Ini membuktikan fungsi water-repellent bekerja dengan sangat baik. Lebihnya, hasil coating ini dapat mencegah tumbuhnya jamur pada windshield, tapi jangan salah ‘mencegah’ bukan menghilangkan.

Kabarnya kemampuan meng-coatingnya bisa mencapai hingga 2 tahun lamanya loh. Namun, perlu diketahui, kalau menggunakan wiper ini dianjurkan mengisi air wiper dengan air biasa saja.

Tidak dianjurkan mengisi tabung air wiper dibarengi dengan cairan pembersih wiper, karena akan merusak kandungan coating yang ada dalam wiper-nya. Sebab biasanya cairan pembersih itu bersifat keras karena mengandung alkohol.

Baca juga: Musim Hujan, Perhatikan Fungsi Wiper, Sob !

Wiper PIAA Si-Tech
Kemampuan meng-coatingnya bisa mencapai hingga 2 tahun lamanya

Wiper PIAA Si-Tech
Sudah termasuk beberapa bracket model wiper dari setiap pabrikan mobil

Asiknya lagi, jika menggunakan wiper ini, kita tidak perlu repot-repot dan khawatir sekitar 2 tahun, soal mengangkat tangkai wiper agar karet tidak getas. Kita juga tidak perlu membeli coating kaca, karena sudah ada lapisan coating pada wipernya. Saat hujan deras, penggunaan hanya membutuhkan kecepatan wiper sedang sudah cukup, yang tentunya hal ini akan membuat umur motor penggerak wiper lebih awet.

Dalam paket pembeliat PIAA Si-Tech juga sudah termasuk beberapa bracket model wiper dari setiap pabrikan mobil. Jadi pengguna tidak perlu pusing-pusing mencari dudukan yang sama dengan suatu merek mobil tertentu, baik mobil Asia atau Eropa semua universal.

Soal harga, untuk sepasang wiper PIAA Si-Tech dibanderol mulai dari Rp 600 – 800 ribu / pasang, sesuai dengan ukuran mobilnya. Ukurannya juga bisa disesuaikan karena memiliki ukuran dari 14-28 inci. (Deddy Darmanto)