POPULAR STORIES

Musim Hujan Datang, Wiper PIAA Bikin Kaca Seperti Daun Talas

Musim Hujan Datang, Wiper PIAA Bikin Kaca Seperti Daun Talas

KabarOto.com – Musim hujan sudah di depan mata, kendaraan juga harus dipersiapkan. Jangan lupa selalu mengecek ban, lampu dan yang terpenting adalah wiper.

Wiper jadi alat vital di saat hujan, karena pandangan pengemudi dapat terganggu jika wiper tidak berfungsi dengan baik. Risiko terburuk dapat menyebabkan kecelakaan, karena jarak pandang yang terbatas.

Baca Juga: Pasang Knalpot HKS, Honda Civic Turbo Jadi Racing

Dari banyak jenis wiper yang beredar, ada satu merek yang biasanya terkenal soal produk lampunya, yakni PIAA. Merek asal Jepang ini punya wiper yang dinamakan Si-Tech.

Dalam paketnya tersedia dudukan dan lap khusus untuk membersihkan kaca

“Kelebihan wiper ini adalah menggunakan bahan silicone yang lebih lembut ketimbang karet biasa, dan juga meminimalisir suara berdecit yang mungkin terjadi di wiper biasa,” papar Suhendra Hanafiah dari PT Sumber Berkat yang mendistribusikan merek PIAA di Indonesia.

Baca Juga: Penting Nih! Cara Merawat Mobil Saat Menghadapi Musim Hujan

Efek lain penggunaan bahan silikon adalah, gerakan wiper diklaim lebih mulus tanpa hambatan. Nah, ujung-ujungnya bikin motor wiper lebih awet, karena gerakan wiper yang smooth.

Wiper ini juga memiliki teknologi water repellent silicone. Jadi, fitur ini akan memberi perlindungan esktra pada kaca. Water repellent sendiri efektif membuat efek kaca seperti daun talas, sehingga air langsung turun begitu menyentuh kaca.

Disediakan dudukan untuk berbagai jenis mobil yang beredar di Tanah Air

“Cukup gunakan wiper PIAA selama 5 menit, lalu berikutnya kaca akan seperti daun talas. Jadi mengurangi blind spot dan meminimalisir kerak yang biasa nempel di kaca,” sambung Hendra, sapaan akrabnya.

Asyiknya lagi, wiper ini sudah memiliki 7 dudukan adaptor berbeda sesuai jenis mobil yang umum di Tanah Air. Jadi tinggal memilih ukuran yang sesuai dengan bawaan mobil.

Terdapat ukuran 14 inci hingga 28 inci, namun hanya ada ukuran berangka genap. Di dalam paketnya juga terdapat wipes yang khusus untuk membersihkan kaca sebelum wiper dipasang.

Tinggal sesuaikan panjangnya dengan panjang wiper bawaan

Bagi yang tertarik, wiper PIAA Si-Tech bisa didapatkan di gerai Ace Hardware Artha Gading dan Alam Sutera, juga toko Sahabat Motor di Pasar Mobil Kemayoran.

Harga yang ditawarkan tergantung ukurannya, namun yang pasti di rentang harga Rp 350 ribu sampai Rp 490 ribu per buah.

Baca Juga: Mobil Anda Sudah Mumpuni Hadapi Musim Hujan? Ini Cara Mengeceknya