POPULAR STORIES

Hasil Penelitian: Bawa Anjing Di Mobil, Penghilang Stres Di Jalan

Hasil Penelitian: Bawa Anjing di Mobil, Penghilang Stres di Jalan Sumber Foto : Daily Express

KabarOto.com – Hewan peliharaan yang disebut sebagai sahabat paling setia dari manusia di dunia adalah anjing. Selain bisa diajak bermain, menemani jalan-jalan, atau bahkan ada yang menganggap layaknya teman, ternyata penelitian mengatakan kalau anjing yang kita bawa di dalam mobil dapat membuat pengemudi lebih berhati-hati, loh.

Bepergian dengan anjing peliharaan di dalam mobil membantu pengendara untuk mengemudi lebih hati-hati dan mengurangi stres ketika sudah jenuh di belakang kemudi, menurut penelitian dilalukan oleh brand mobil SEAT di Inggris.

Sumber Foto : Parade.com

Dikutip dari siaran pers SEAT, Ada sekitar 69 persen orang berumur 18 hingga 24 tahun mengatakan jika mereka lebih berhati-hati dalam berkendara ketika membawa anjing di mobil. Lalu sekitar 42 persen pengedara berusia 55 tahun ke atas juga mengatakan demikian.

Baca Juga : Mercedes-Benz Museum Sudah Buka Lagi

Hasil lain 35 persen juga mengatakan jika ditemani peliharaan mereka, emosi di jalan atau rasa stress bisa teredam. Wah, penting nih apalagi kalau di jalan sedang macet-macetnya, atau tiba-tiba disenggol pengendara lain.

Sumber Foto : Confused.com

Baca Juga : Ini Ferrari Pertama Yang Keluar Dari Jalur Produksi Usai Pandemik Covid-19

Namun belum banyak yang tahu juga, kalau di Inggris peraturannya memang boleh membawa anjing di mobil. namun harus menggunakan peralatan safety. Sudah banyak kok alat yang dijual khusus supaya anjing bisa dibawa masuk ke mobil. Jika melanggar, maka akan ada penalti 9 poin dan denda 5,000 Euro atau Rp 80 jutaan.

Nigel Griggs, Kepala Aftersales di SEAT UK mengatakan, “Semua orang tahu publik Inggris sangat menyayangi hewan peliharaannya. Studi ini menegaskan bahwa membawa sahabat mereka di dalam mobil dapat berkontribusi untuk mengemudi yang lebih aman, lalu berpengaruh positif pda kesehatan mental mengurangi tingkat stres.”