POPULAR STORIES

Hasil Penjualan Mobil Tesla Bulan Agustus Meningkat

Hasil Penjualan Mobil Tesla Bulan Agustus Meningkat

KabarOto.com – Meskipun masih terdampak pandemi, Tesla mengalami peningkatan dalam hal penjualan produk di Tiongkok pada bulan Agustus lalu.

Melansir data penjualan Tiongkok Passanger Car Association (CPCA), pabrikan mobil listrik asal Amerika Serikat ini berhasil mencatatkan angka penjualan sebanyak 44.264 unit. Angka penjualan tersebut meningkat 34,26% dibandingkan penjualan bulan sebelumnya.

Baca juga: Tesla Punya Fitur Pencegah Serangan Senjata Bilogis

Pada bulan Juli, penjualan Tesla di bulan Juli sebanyak 32.968 unit. Sedangkan pada bulan Juni sebanyak 33.155 unit. Kini Tesla berhasil melipatgandakan penjualan mereka pada awal semester dua ini.

Dari total penjualan, Tesla juga mengirimkan sebanyak 31.379 unit mobil yang diproduksi di Tiongkok untuk dikirimkan ke luar negeri.

Baca juga: Pemeritah Amerika Serikat Buka Penyelidikan Kasus Kecelakaan Terkait Fitur Autopilot Tesla

Sementara itu, untuk grosir di Tiongkok, Tesla menghasilkan 12.885 unit atau meningkat 49,5% jika dibandingkan penjualan bulan sebelumnya.

Dengan pencapaian tersebut, Tesla menjadi pabrikan mobil dengan jumlah ekspor terbanyak berdasarkan produksi mobil yang dilakukan di Tiongkok. Posisi kedua ada SAIC Motor PV, BYD, dan Aiways.

Baca juga: Gokil, CEO Tesla Digaji Rp8 Triliun Sebulan

Sebagai informasi, pabrik Tesla di Tiongkok ini memproduksi beberapa model, seperti Tesla Model 3 dan Model Y. Sedangkan, Tesla buatan Tiongkok ini di ekspor ke beberapa negara di wilayah Eropa.