POPULAR STORIES

Tesla Punya Fitur Pencegah Serangan Senjata Bilogis

Tesla Punya  Fitur Pencegah Serangan Senjata Bilogis

KabarOto.com – Tesla Model Y yang diproduksi di Califoria mendapatkan fitur keselamatan yang memberikan pertahanan dari ancaman senjata biologis.

Pabrikan mobil listrik asal Amerika Serikat ini menyebut fitur ini sebagai HEPA Filter yang sudah dibekali dengan “Bioweapon Defense Mode” yang berfungsi sebagai pelindung dari peristiwa iklim yang berbahaya untuk manusia saat perubahan iklim.

Baca juga: Harga Tesla Model 3 SR Plus Turun Jadi Rp526 Jutaan

Kabarnya, munculnya fitur ini disebabkan oleh serangan dari kaum hippie radikal kepada pabrik Tesla di Jerman. Berkat fitur HEPA filter, Tesla berharap bisa meminimalisir adanya serangan kepada konsumen yang ada di wilayah tersebut.

Fitur HEPA Filter bekerja melalui sistem penyaringan udara, agar kualitas udara menjadi lebih baik dan melindungi pengendara dan penumpang dari racun berbahaya yang tersebar melaluui udara.

Baca juga: Gokil, CEO Tesla Digaji Rp8 Triliun Sebulan

“Fitur ini 100 kali lebih efektif dibandingkan filter otomotif premium. HEPA Filter dapat mencegah 99,9% partikel halus dan polutan gas, serta bakteri, virus serbuk sari dan spora jamur,” ungkap CEO Tesla, Elon Musk.

Karena faktor kuaitas udara yang dinilai buruk, Tesla akan memperkenalkan fitur HEPA Filter pertama kali di Tiongkok.