Harga Tesla Model 3 SR Plus Turun Jadi Rp526 Jutaan

Harga Tesla Model 3 SR Plus Turun jadi Rp526 Jutaan

KabarOto.com – Tesla tengah mengalami tren positif dari segi penjualan produk. Bukan hanya itu, pabrikan mobil listrik asal Amerika Serikat ini juga telah membangun basis produksi di Tiongkok.

Untuk memberikan apresiasi kepada konsumen, Tesla memberikan diskon khusus untuk model Tesla Model 3 Standar Range Plus (SR Plus) mulai dari tanggal 30 Juli 2021.

Menurut kabar, Tesla memberikan potongan harga hingga 15.000 Yuan atau setara Rp 33,5 juta. Dengan begitu, banderok Tesla Model 3 SR Plus menjadi Rp 526 jutaan.

Baca juga: Cara Tesla Atasi Langkanya Chip Semikonduktor

Dari keterangan pabrikan, penurunan harga tersebut dilakukan karena adanya fluktuasi biaya yang sebenarnya. Alhasil, Tesla beranggapan perlu untuk melakukan penyesuaian harga pada produknya.

Namun, beberapa kabar menyebutkan bahwa fluktuasi biaya bukan satu-satunya penyebab turunnya harga Tesla Model 3 SR Plus. Di mana, mendaratnya model baru Tesla ke Tiongkok menjadi faktor lain.

Tesla Model Y Standard Range

Baca juga: Tesla Raup Laba Ratusan Triliun, Elon Musk Jadi Orang Terkaya Ke-3 Di Dunia

Sebagai informasi, Tesla Model Y Standard Range (SR) produksi lokal sudah mulai dipasarkan di Tiongkok dengan harga 276.000 Yuan atau setara Rp 616 jutaan.

Harga tersebut, sedikit lebih mahal dibandingkan Tesla Model 3 SR Plus. Harga yang lebih tinggi ini karena ruang duduk Tesla Model Y Standard Range lebih besar dan jarak tempuhnya juga lebih jauh.