POPULAR STORIES

Gokil, CEO Tesla Digaji Rp8 Triliun Sebulan

Gokil, CEO Tesla Digaji Rp8 Triliun Sebulan CEO Tesla Elon Musk

KabarOto.com - CEO Tesla Elon Musk, menerima gaji setiap bulan sebesar Rp 8 triliun. Gaji besar yang diterima Musk tersebut, sesuai dengan perkembangan tesla salah satu produsen otomotif yang paling laris di dunia.

Dikutip dari Bloomberg, Elon Musk masuk ke dalam jajaran CEO dengan bayaran gaji tertinggi di dunia, dan tercatat sudah tiga tahun berturut-turut. Dalam satu tahun, gaji yang diterima oleh Elon Musk saat menjabat sebagai CEO Tesla sebesar US$ 6,6 miliar atau sekitar Rp 95 triliun. Bila dirata-rata setiap bulan dalam 30 hari, Elon Musk menerima Rp 8 triliun.

Baca juga: Harga Tesla Model 3 SR Plus Turun Jadi Rp526 Jutaan

Pria berusia 50 tahun itu, diketahui sudah menghasilkan keuntungan bagi perusahaan sekitar US$ 33 miliar. Tesla pun tak ragu untuk membayarkan gaji Elon Musk, dan dia pun dinobatkan menjadi CEO dengan bayaran tertinggi.

Pabrik Tesla (Foto: istimewa)

Di bawah kepemimpinannya, Tesla telah berkembang sangat pesat, menjadi salah satu pabrikan mobil listrik terbesar di dunia. Mobil listrik yang dibuat, bahkan memiliki spesifikasi paling canggih, dan dibekali dengan teknologi yang terdepan.

Beberapa teknologi canggih yang diterapkan pada mobil-mobil buatannya adalah fitur Autopilot. Fitur ini memudahkan pengemudi mengendarai mobil secara otomatis, dengan bantuan perangkat elektronik yang canggih.

Selain itu, mobil-mobil yang dihadirkan berbagai varian yang unik, salah satunya pikap listrik bernama Tesla Cybertruck. Desainnya sangat futuristik menyerupai kendaraan masa depan, yang tak dibekali dengan kaca spion, tapi menggunakan kamera yang dipasang di sisi luar mobil.

Baca juga: Cara Tesla Atasi Langkanya Chip Semikonduktor

Meski baru akan diluncurkan tahun 2022 mendatang, dan hanya ditampilkan prototype-nya, Tesla Cybertruck telah banyak yang dipesan sebanyak 1,2 juta unit.