POPULAR STORIES

Hasil Positif Dimas Ekky Di Seri Pembuka FIM CEV Moto2

Hasil Positif Dimas Ekky di Seri Pembuka FIM CEV Moto2

KabarOto.com - Dua pembalap Pertamina Mandalika SAG Stylobike Euvic mampu menunjukkan konsistensinya pada seri pembuka ajang balap FIM CEV Moto2, yang berlangsung di Sirkuit Estoril, Portugal, Minggu kemarin (25/4).

Dalam dua race yang digelar, baik Dimas Ekky Pratama maupun Piotr Beisiekirski mampu menunjukkan performa positif sepanjang balapan. Memulai balapan dari start ke-13 untuk Dimas dan posisi 6 bagi Beisiekirski, strategi yang diterapkan tim mampu dilakoni keduanya dengan sempurna pada lap-lap awal.

Baca juga: Hasil Baik Didapat Dua Pembalap Pertamina Mandalika SAG Di Moto2 Qatar

Dimas pun berhasil menyelinap ke posisi terdepan dengan mengambil alih banyak posisi. Terus bermain cantik lap demi lap dengan tetap mempertahankan kecepatan dari motor Kalex tunggangannya.

Sempat terjadi kesalahpahaman di lap-lap awal dimana Stewards memberikan black flag atau tanda diskualifikasi untuk Dimas. Padahal, start Dimas terbilang sempurna dan tidak membuat kesalahan dalam overtaking dengan pembalap lainnya.

Setelah dikonfirmasi oleh tim Pertamina Mandalika SAG, ternyata terjadi kesalahan. Beruntung Dimas tidak terganggu dengan adanya masalah tersebut dan tetap fokus melakoni balapannya.

Terus berada di baris terdepan, baik Dimas Ekky maupun Beisiekirski berupaya mengambil posisi terbaik agar mampu mencapai posisi lima besar untuk keduanya.

Bersaing di lintasan dengan pembalap dari tim lain

Baca juga: Begini Tampilan Motorhome Pertamina Mandalika SAG Team

Upaya Dimas untuk overtaking T Hada agar berada di urutan keenam harus kandas hingga bendera finish berkibar. Coba bermain aman dengan tetap mempertahankan posisi jadi fokus utamanya.

Finish ketujuh pada Race 1 dan kedelapan pada Race 2, membuat Dimas Ekky berhasil mengumpulkan 17 poin dan berada di urutan keenam dalam klasemen sementara CEV Moto2. Sedangkan Piotr Beisiekirski, hanya mengumpulkan 11 poin, hasil dari finis kelima pada race pertama, dan race kdua sempat terhenti pada lap ke-7.

M Rapsel Ali, Presiden Pertamina Mandalika SAG Team, mengaku puas dengan hasil yang dicapai kedua pembalapnya. Dia harap, seri berikutnya di Valencia bisa dengan hasil yang lebih baik.

Sementara itu, Dimas Ekky berkomitmen untuk dapat meraih hasil yang lebih, disertai dengan feeling pada motor yang juga lebih sempurna. "Seri berikutnya harus lebih baik lagi. Bismillah, Valencia lebih baik," terang Dimas.

Putaran berikutnya FIM CEV Moto2 bakal dijadwalkan digelar di Sikuit Ricardo Tomo, Valencia, Spanyol, 9 Mei mendatang, dan akan dilaksanakan satu race.