POPULAR STORIES

Hasil Race 2 WSBK Mandalika 2021: Jonathan Rea Berhasil Back To Back

Hasil Race 2 WSBK Mandalika 2021: Jonathan Rea Berhasil Back to Back Sumber Foto : WSBK & Pihak Tim

KabarOto.com – Pembalap Kawasaki Racing Team, Jonathan Rea berhasil mendominasi Race 2 WSBK Mandalika 2021 di Sirkuit Mandalika, Minggu (21/11), meski dalam kondisi lintasan basah terguyur hujan.

Rea berhasil mendominasi dan menang Back to Back usai duel sengit melawan Scott Redding (Aruba.IT). dan Michael van der Mark (BMW Motorrad) yang mampu finis di urutan ke-3. Sementara itu, sang Juara Dunia WSBK musim ini, Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha) melenggang tenang finis ke-4.

Baca Juga: Hasil Race 1 WSBK Mandalika 2021 : Rea Finis Pertama, Toprak Juara Dunia

Walaupun balapan sempat tertunda, gelaran seri terakhir dengan 12 lap ini tetap berjalan dalam kondisi hujan. Tentu, dengan kondisi tersebut membuat balapan sulit diprediksi karena para pembalap baru pertama kali wet race di Sirkuit Mandalika.

“Iya hari ini saya sangat senang. Motor kami mampu tampil baik di kondisi trek kering maupun basah. Dan, di depan para fans yang hadir dan sangat luar biasa ini saya mengucapkan terima kasih. Dalam balapan dengan trek basah ini berusaha tampil dengan hati-hati dan tidak menyesal hari ini,” ungkap Jonathan Rea.

Redding finis kedua

Saat balapan dimulai, Toprak sempat mempertahankan posisinya yang diikuti oleh Rea dan Redding. Menjelang lap kedua di tikungan terakhir, Rea berhasil menyalip Toprak untuk mengambil alih pemimpin balapan. Situasi serupa juga terjadi di tikungan terakhir menjelang lap ketiga. Saat Toprak kembali memimpin dirinya harus rela posisinya kembali direbut oleh pembalap andalan Kawasaki itu.

Tidak lama setelah itu, pembalap asal Turki itu harus kembali merelakan posisi ke-2 nya ke Redding di trek lurus utama. Pada pertengahan lap ke-3, Leandro Mercado (Motocorsa Racing Honda) tergelincir hingga keluar lintasan dan tidak bisa melanjutkan balapan.

“Saya sudah mengeluarkan kemampuan saya untuk kondisi trek basah kali ini. Dan, banyak pembalap yang mengalami kecelakaan karena kondisi trek seperti ini. Rea hari ini mendapatkan ritme yang sangat baik. Walaupun saya mampu tampil cepat tetapi saya tidak bisa mengejar dia. Tetapi, balapan terakhir ini menjadi penutup musim yang sangat luar biasa ini,” ungkap Scott Redding.

Baca Juga : Begini Reaksi Beberapa Pembalap WSBK Usai Jajal Sirkuit Mandalika

Micahel van der Mark finis ketiga

Empat lap tersisa, Axel Bassani (Motocorsa Racing Ducati) juga terjatuh karena tersenggol oleh Michael di tikungan ke-7. Sempat terjadi duel antara Toprak dan Michael Van der Mark, dan akhirnya pembalap BMW itu sukses menyalip Toprak. Balapan berakhir dengan kemenangan kedua Rea di Mandalika, diikuti oleh Redding dan Michael Van der Mark.

“Dengan podium ini saya harus berduel dengan Toprak di trek. Saya sangat menikmati balapan ini. Saya sangat senang bisa meraih podium hari ini. Dan, saya pikir Indonesia melakukan pekerjaan yang luar biasa dengan Sirkuit ini. Saya berterima kasih kepada pihak sirkuit dan tidak sabar untuk kembali musim depan,” ungkap Michael Van der Mark.

Hasil podium Race 2 WSBK Indonesia 2021

Berikut Hasil Race 2 WSBK Mandalika 2021:

1.Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team)

2.Scott Redding (Aruba.IT)

3.Michael van der Mark (BMW Motorrad)

4.Toprak Razgatlioglu (PATA Yamaha)

5.Tom Sykes (BMW Motorrad)

6.Garret Gerloff (GRT Yamaha)

7.Kohta Nozane (GRT Yamaha)

8.Andrea Locatelli (PATA Yamaha)

9.Isaac Vinales (Orelac Racing)

10.Alvaro Bautista (Team HRC)

11.Christophe Ponsson (Gill Motorsport Team)

12. Chaz Davies (Team Goeleven)